Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Mengapa Haji Plus Jadi Pilihan Utama Jamaah Indonesia?

Seperti yang telah kita ketahui, di Indonesia terdapat dua layanan keberangkatan haji yaitu haji reguler dan haji plus. Dalam www.haji.plus, dijelaskan bahwa ada ketentuan khusus bagi pengguna layanan tersebut.

Perbedaannya cukup signifikan, terutama perihal biaya keberangkatan yang harus dibayarkan masing-masing calon jemaah. Umumnya, biayanya lebih mahal dari haji reguler, tetapi benefit yang ditawarkan jauh lebih banyak, salah satunya masa tunggu haji plus terbilang singkat.

Sangat cocok dipilih oleh calon jemaah haji lansia agar bisa segera berangkat haji ketika fisiknya masih sehat dan bugar.

Berbagai Keunggulan Haji Plus


Haji Plus Jadi Pilihan Utama Jamaah Indonesia

Sebagai informasi, haji plus merupakan sebuah program haji yang diselenggarakan oleh perusahaan biro travel agent. Mereka menjalankan proses pemberangkatan haji atas izin PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) terpercaya seperti halnya PT Alhijaz Indowisata.

Pertanyaannya, mengapa harus haji plus dari PT Alhijaz Indowisata? Coba perhatikan ulasan berikut:

1. Masa Tunggu Singkat


Tidak seperti haji reguler yang masa tunggunya sampai 20 tahun, masa tunggu haji plus hanya berkisar 5-6 tahun saja. Jenis haji ini sering dijadikan pilihan para lansia dan para pekerja yang memiliki tingkat kesibukan tinggi.

Mengenai pertanyaan haji plus berapa hari di Makkah? Waktunya juga tidak begitu lama, sekitar sekitar 19-26 hari. Tinggal pilih paket sesuai budget dan kebutuhan, nantinya pihak PT Alhijaz Indowisata akan membantu mengarahkan.

2. Fasilitas Lengkap


Alhijaz merupakan penyelenggara haji plus yang sudah melayani para jemaah haji dari tahun 2000 hingga saat ini. Pelayanannya yang baik mengantarkan mereka mendapat akreditasi dengan skor terbaik (akreditasi A).

Bagaimana tidak mendapat akreditasi A, setiap pendaftar haji plus bahkan mendapatkan fasilitas premium. Beberapa di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Tiket pesawat pulang - pergi
  • Visa haji plus
  • Hotel yang layak di Makkah dan Madinah
  • Bus sebagai transportasi di Saudi
  • Konsumsi tiga kali sehari dengan menu Indonesia
  • Asuransi khusus perjalanan
  • Pembimbing ibadah (muthawif )
  • Handling Jakarta dan Saudi Arabia
  • Air ZamZam jika diijinkan otoritas Saudi
  • PCR di Saudi atau saat kepulangan jika ada

Perlengkapan Haji yang meliputi tas paspor/ slempang, koper besar, kain ihram dan sabuk ihram untuk laki-laki, seragam (batik haji), mukena bagi wanita, buku doa, buku panduan haji, dan ID card)

3. Pendaftarannya Mudah


Bagi yang mengira cara daftar haji plus di Alhijaz ribet, Anda salah karena proses pendaftarannya mudah. Cukup persiapkan berbagai persyaratan sesuai ketentuan, kemudian lakukan proses berikut:

  • Isi formulir pendaftaran haji plus di kantor Alhijaz terdekat dari tempat tinggal.
  • Lakukan pembayaran DP (uang muka) biaya haji plus sebesar USD 4.500/ jemaah.
  • Isi Surat Pernyataan yang telah disediakan oleh Alhijaz
  • Menyerahkan foto copy: KTP, paspor, surat nikah (untuk pasutri) dan KK.
  • Lampirkan pas foto 3x4 berwarna sebanyak 20
  • Pas foto 4 x 6 sebanyak 15 lembar.

Sebagai tambahan informasi, foto yang dilampirkan harus latar belakangnya berwarna putih, zoom tampak wajah 80%, tidak menggunakan kacamata, memakai jilbab (untuk wanita), serta tidak diperbolehkan mengenakan baju dinas.

4. Biaya Pendaftaran Bersaing


Memang benar fasilitas yang ditawarkan sangat banyak, tetapi untuk biaya haji plus di Alhijaz tidak begitu mahal. Jika Anda saat berada di Makkah ingin menempati hotel bintang 5, maka perlu membayar 14.800 USD atau setara Rp 241.462.000.

Sementara bagi yang memilih menempati hotel bintang 4, maka perlu membayar Rp11.500 USD atau setara dengan Rp187.622.500.

Apabila ingin mencari informasi lebih lengkap mengenai haji plus di Alhijaz, langsung saja kunjungi situs resminya di www.haji.plus.
Show Comments

Popular Post