Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

10 Layanan Cloud Storage Terbaik di Indonesia

Setiap individu maupun instansi sudah pasti membutuhkan tempat penyimpanan yang teraman dan terbaik. Penyimpanan ini bisa Anda lakukan di cloud storage Indonesia terbaik. Dengan melakukan penyimpanan pada cloud storage Indonesia terbaik, maka data akan lebih terjamin keamanannya.

Deretan Layanan Cloud Storage Indonesia Terbaik


Deretan Layanan Cloud Storage Indonesia Terbaik

Cloud storage Indonesia terbaik akan memudahkan setiap aktivitas Anda yang berkaitan dengan penggunaan data di dalamnya. Pasalnya, segala sesuatunya dapat diakses dengan mudah dan aman. Setidaknya ada sepuluh cloud storage Indonesia terbaik yang perlu Anda ketahui

1. Cloud Storage IndiHome


Penyimpanan awan yang satu ini sudah sangat populer dalam pencarian tentang cloud storage Indonesia terbaik. Cloud storage Indonesia terbaik ini merupakan milik Telkom (IndiHome). Anda harus menjadi pelanggannya untuk menikmati fasilitas penyimpanan yang mencapai 128 GB.

Kemampuannya untuk menyimpan berbagai format file dengan tawaran kapasitas mulai dari 16 GB hingga 128 GB ini tentunya tidak bisa Anda nikmati secara gratis. Ada harga yang harus dibayarkan untuk setiap kecanggihan yang disuguhkan olehnya.

2. Dropbox


Media penyimpanan yang satu ini tentunya juga sudah tidak asing untuk Anda. Sudah banyak instansi maupun perorangan yang menggunakannya agar pekerjaan lebih terorganisir. Fitur ini mampu menggabungkan data, cloud storage, maupun pintasan dari suatu website.

Karena konsepnya yang dibuat untuk fokus pada hal-hal penting saja, maka untuk penggunaan secara umum hanya disediakan ruang untuk menyimpan data sebesar 2 GB. Kapasitas ini dapat Anda tingkatkan menjadi 18 GB dengan cara membawa 32 pengguna baru.

3. OneDrive


OneDrive merupakan layanan bawaan dari Microsoft. Bagi Anda yang perangkatnya sudah menggunakan Windows 10, fitur OneDrive bisa langsung Anda nikmati tanpa perlu meng-install-nya. OneDrive menyediakan ruang penyimpanan sebesar 5 GB untuk layanan gratisnya.

Sedangkan layanan berbayarnya akan meminta Anda melakukan pembayaran setiap bulannya. Dengan menggunakan layanan berbayar, maka Anda dapat menikmati fasilitas penyimpanan mencapai 100 GB. Saat ini Anda juga bisa mencoba layanan coba gratis selama 1 bulan untuk 1TB.

4. Amazon Drive


Anda bisa menikmati versi gratisan dari Amazon Drive sebesar 5 GB. Namun jika membutuhkan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB maka Anda harus melakukan pembayaran sebesar $ 60 untuk satu tahunnya. Biaya ini terbilang paling murah dibandingkan cloud storage lainnya.

Tampilan antar mukanya yang simpel memudahkan Anda dalam menggunakannya. Selain itu Anda juga bisa melakukan sinkronisasi data dan mengatur kecepatan saat mengunggah maupun mengunduh suatu dokumen.

5. PCloud


Teknologi penyimpanan awan asal Swiss yang mulai beroperasi sejak 2013 ini sudah membuktikan kualitasnya dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya. Sama dengan cloud storage Indonesia terbaik lainnya, PCloud dapat Anda akses dengan mudah dimana pun dan kapanpun.

Keunggulan lain yang ditawarkannya yaitu adanya sistem rewind pCloud untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan, kesalahan, ataupun kerusakan yang mungkin terjadi pada data. Hal ini dilakukan dengan cara menyimpan lima salinan dan diunggah ke tiga server berbeda di Texas.

6. Nextcloud


Nextcloud merupakan media penyimpanan awan yang menerapkan konsep open source. Konsep ini memudahkan Anda untuk memasangkannya diperangkat yang support dengan berbagai sistem operasi baik windows, android, iOS maupun Linux.

7. Box


Cloud storage rintisan Amerika Serikat ini menyediakan layanan dasar yang gratis sebesar 10 GB. Box.com merupakan layanan cloud storage pertama yang dikomersialkan dan didukung oleh sistem operasi seperti Windows, Max, Linux, iOS, dan android.

Cloud storage ini memungkinkan untuk melakukan penyimpanan data hingga 2 TB. Hal ini dapat dinikmati ketika Anda berlangganan dan membayar biaya bulanan sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan.

8. Mega


Mega merupakan cloud storage dengan server-nya yang berada di Selandia Baru. Tawaran menarik yang diberikan oleh Mega yaitu tersedianya cloud storage gratis dengan ruang penyimpanan hingga 50 GB. Akan tetapi untuk permulaan Anda hanya bisa menggunakan 15 GB saja.

9. Mediafire


Penyimpanan awan yang satu ini memungkinkan Anda untuk menjeda proses pengunduhan yang sedang dilakukan. Kemudah lainnya yaitu Anda tidak perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu ketika akan menggunakannya.

Meskipun ada pembatasan besaran untuk setiap file yang hanya diizinkan maksimal 100 Mb, tapi Anda tidak dibatasi berapapun jumlah file yang akan diunggah. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh data dengan waktu yang jauh lebih singkat dibanding cloud storage lainnya.

10. iCloud


iCloud merupakan cloud storage yang akan memperingkas kinerja Anda karena tidak perlu melakukan sinkronisasi data secara manual. Sehinga jika ada kerusakan ataupun kehilangan data pada perangkat, Anda sudah memiliki salinan file yang tersimpan di cloud.

Itulah sepuluh cloud storage Indonesia terbaik yang bisa Anda jadikan referensi untuk tempat penyimpanan teraman. Semoga artikel inidapat menambahkan wawasan Anda mengenai cloud storage Indonesia terbaik.
Show Comments

Popular Post