Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

6 Tips Liburan Hemat di Pulau Dewata

Bali adalah destinasi populer wisata Indonesia. Dengan beragam pantai dan atraksi kebudayaan yang menarik, Bali menawarkan pesona tradisi yang sangat luar biasa.

Nah, kabar baik: kamu kini dapat mengunjungi Bali dengan anggaran terbatas! Namun, tentu saja untuk berlibur ke pulau dewata dengan hemat kamu mungkin harus berjauhan dengan resor dan hotel mewah.

Jadi, langsung saja!

Untuk membantu kamu mempersiapkan perjalanan, kami akan memuat beberapa tips di sini!

Tips Liburan Hemat di Pulau Dewata
  

1. Rencanakan Perjalanan ke Bali dengan PayLater


Pertama-tama, dan mungkin yang terpenting, kamu dapat berhemat dengan membeli tiket berlibur ke Bali dengan menggunakan Traveloka PayLater.

Kenapa lebih hemat? Pakai Traveloka PayLater memungkinkanmu untuk memesan tiket dan mencicilnya kemudian. Ini tentu saja membuatmu dapat mengantongi lebih banyak uang tunai saat liburan berlangsung.
 

2. Makan Kuliner Lokal


Ada banyak sekali restoran kebarat-baratan yang melayani wisatawan, terutama di tempat-tempat seperti Ubud dan Canggu. Tentu, sangat menyenangkan bisa memesan roti panggang alpukat seharga Rp 100.000 di Bali dan berpura-pura kamu adalah seorang turis mancanegara.

Sayangnya, untuk berhemat, kamu perlu menghindari tempat-tempat yang mahal dan beralih ke kuliner lokal. Terlebih lagi, ada banyak warung khas bali menyajikan makanan tradisional Indonesia dengan rasa fantastis dan harga jauh lebih murah.

Kamu bisa menemukan warung makan seperti ini di pasar lokal Bali. Rasakan nikmatnya bercengkrama dengan penduduk lokal sambil makan Lawar Bali!
 

3. Pesanlah Semua Akomodasi Lebih Awal


Berlibur di Bali bisa jadi lebih murah bila kamu memesan semua akomodasi secara online sebelum kamu datang. Pasalnya, Bali memiliki infrastruktur wisata yang bagus dan semuanya benar-benar terhubung dengan internet.

Lebih daripada itu, pemilik bisnis lokal biasanya sangat berpengalaman dalam menggunakan internet untuk mendorong dan memfasilitasi pariwisata.

Dari tour guide hingga sewa transportasi, kamu bisa memesan semuanya secara online saat daripada menunggu hingga waktu liburan tiba. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan penawaran terbaik serta diskon khusus.
 

4. Berkendara dengan Skuter Sewaan


Tidak setiap kota cukup kecil untuk pergi ke mana-mana dengan berjalan kaki, dan transportasi umum di Bali sering kali tidak tersedia setiap saat.

Oleh karena itu, kamu harus mengandalkan diri sendiri untuk dapat menikmati seluruh pelosok pulau dewata ini.

Kabar baiknya, kamu dapat dengan mudah menemukan persewaan skuter dengan harga murah di Bali. Mulai dari Rp 120.000 per hari, kamu sudah bisa mengunjungi berbagai lokasi wisata dengan sepeda motor sewaan.

Ini tentu saja lebih murah daripada harus menyewa taksi setiap kamu hendap berpindah lokasi!

Jadi, hematlah uang dengan menyewa skuter.
 

5. Bawa Uang Tunai


Bali bukanlah tempat untuk mengeluarkan kartu kredit maupun kartu debit setiap kali kamu hendak membayar. Bahkan, ada banyak tempat yang tidak dapat menerima kartu kredit sama sekali.

Sebaliknya, kamu harus mengandalkan uang tunai untuk membayar semua pengeluaran di Bali.

Jadi, pastikan kamu selalu berhenti saat melihat ATM di jalanan. Pasalnya, ini merupakan cara termudah dan termurah untuk mendapatkan uang tunai yang kamu perlukan!
 

6. Kunjungi Lokasi Wisata yang Masih Sepi


Bali adalah pulau yang besar. Kamu perlu menghabiskan berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk menjajaki semua destinasi wisatanya.

Sedikit tips yang bisa menghemat lebih banyak uang adalah kunjungi lokasi-lokasi wisata yang belum terlalu populer.

Yakinlah, tempat-tempat ini sepi bukan karena tidak indah. Sebaliknya, destinasi wisata yang masih sepi biasanya menawarkan keindahan natural Bali yang tidak bisa kamu dapatkan dimana pun! Terlebih lagi, kalau belum populer, harga tiket masuknya pun jadi lebih murah.
 

Akhir Kata


Berhemat di Bali itu susah-susah gampang. Namun, kamu bisa mengikuti 6 tips di atas untuk memaksimalkan budget liburan di Bali!
Show Comments

Popular Post