Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Cara Mudah Investasi Crypto di Aplikasi Pintu

Investasi kripto (cryptocurrency) adalah jenis investasi yang menawarkan return tinggi dalam bentuk mata uang digital dan tidak bisa terlihat secara fisik. Bagi Anda yang ingin mencoba investasi kripto, bisa menggunakan aplikasi investasi crypto terbaik.

Salah satu aplikasi yang bisa Anda pilih adalah aplikasi Pintu. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin mewujudkan mimpi lewat investasi kripto.

Apa itu Aplikasi Pintu?


Aplikasi Pintu merupakan salah satu aplikasi di Indonesia untuk kegiatan jual beli, menyimpan, serta mengirim mata uang kripto. Aplikasi crypto wallet ini mempermudah pada investor yang ingin melaksanakan investasi aset kripto tanpa ribet.

Pendiri aplikasi crypto Pintu adalah Jeth Soetoyo pada tahun 2019 dan kantor pusatnya berlokasi di Jakarta. Tampilan aplikasi ini sangat simpel sehingga para investor pemula mudah menggunakannya.

Pada aplikasi ini Anda bisa melakukan pembelian, mulai dari Bitcoin maupun aset lain dengan harga yang bersahabat, yakni Rp11.000. Dengan demikian, aplikasi Pintu memudahkan para investor untuk melakukan transaksi investasi kripto.

Cara Investasi Crypto di Pintu


Cara Investasi Crypto di Pintu

Proses investasi kripto menggunakan aplikasi Pintu sangat mudah, baik investor berpengalaman maupun investor pemula bisa melakukan investasi kripto di Pintu. Adapun tutorialnya sebagai berikut:

Unduh Aplikasi Pintu


Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Pintu, proses mengunduh bisa dilakukan lewat Play Store atau App Store. Setelah proses pengunduhan selesai, Anda dapat langsung menginstal atau memasang aplikasi ini di perangkat.

Melakukan Verifikasi


Anda harus melakukan proses verifikasi dengan tujuan mendaftarkan akun pribadi untuk investasi kripto. Cara pendaftaran bisa memakai akun email, Google, maupun akun lain yang disetujui oleh pihak aplikasi Pintu.

Setelah yakin untuk menggunakan akun tersebut, baru klik “Verifikasi Sekarang”. Tunggu sampai masuk pada halaman baru dan Anda harus melakukan pengisian beberapa data.

Data yang dibutuhkan adalah foto KTP, foto wajah dengan memegang KTP, serta berbagai data lain yang mendukung verifikasi akun. Setelah seluruhnya terisi, proses verifikasi bisa dilaksanakan hingga selesai.

Melakukan Deposit Dana


Anda perlu melakukan deposit dana dengan mengikuti langkah-langkah pada aplikasi Pintu. Deposit dana berguna untuk pembelian aset kripto di aplikasi ini. Proses deposit dana bisa dimulai dengan klik “Deposit” pada menu yang tersedia.

Anda akan diarahkan menuju berbagai pilihan pembayaran, baik lewat e-wallet, transfer bank, dan banyak lagi metode pembayaran yang lain. Anda harus memilih salah satu cara pendaftaran yang mudah.
 

Pembelian Bitcoin


Setelah proses deposit dana selesai, langkah selanjutnya adalah mengetahui cara beli crypto di Pintu. Proses pembelian cukup mudah, misalnya transaksi pembelian aset kripto Bitcoin. Caranya, masuk menu “Wallet”, selanjutnya pilih opsi “Bitcoin”.

Jika Anda investor pemula dan ingin membeli Bitcoin pertama kali, maka langsung klik menu “Beli/Jual”. Anda dapat masuk menuju bagian “Beli”.

Input jumlah yang inginkan dan sesuaikan dengan saldo yang ada. Jika Anda ingin membeli namun saldo tidak mencukupi, proses pembelian tidak akan berhasil. Langkah menyelesaikan transaksi adalah dengan klik “Berikutnya”.

Anda bisa menyelesaikan proses pembelian dengan klik “Beli Sekarang”. Tunggulah sampai proses pembelian selesai.
 

Cek Pembelian


Anda harus cross check pembelian aset kripto yang telah dilakukan. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa transaksi yang dilaksanakan berhasil dan Anda tidak dirugikan.

Cara mengeceknya adalah pada komponen hasil beli, cek nominalnya telah sesuai dengan yang Anda beli atau tidak. Jika ada kendala yang berarti, Anda bisa melakukan pengaduan dengan segera.

Keuntungan Melakukan Investasi Kripto


Keuntungan Melakukan Investasi Kripto

Menjalankan investasi kripto mempunyai berbagai keuntungan menarik. Keuntungan inilah yang membuat banyak investor kripto pemula yang ingin mencobanya. Adapun keuntungan investasi kripto adalah:
 

Potensi Keuntungan Besar


Investasi kripto, contohnya Bitcoin mempunyai potensi keuntungan lebih besar. Hal ini terjadi, sebab harganya cenderung mengalami kenaikan dalam jangka waktu lebih singkat.
 

Transparansi


Investasi kripto dapat dicek oleh seluruh pengguna. Jangan khawatir! Identitas dari pengguna akan tetap aman dan terlindungi, sebab tampilannya berbentuk angka.
 

Proses Lebih Aman


Investasi kripto telah mendapatkan kepastian dari hukum Indonesia dan beberapa negara lain di dunia, jadi investasi kripto aman. Selain itu, Aplikasi Pintu merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk transaksi kripto.
 

Anonim dan Universal


Menggunakan investasi kripto bisa dilakukan dan digunakan siapa saja, bahkan oleh semua orang di dunia ini tanpa ada syarat tertentu. Keuntungan investasi kripto yakni anonimitas atau pengguna tidak harus mengungkapkan identitas pribadi.

Kenapa Aplikasi Menabung Crypto di Pintu Sangat Menguntungkan?


Aplikasi Pintu telah terdaftar resmi dengan sistem keamanan berlapis. Hal ini untuk menunjang keamanan dalam setiap transaksi investasi kripto para penggunanya. Adanya aplikasi Pintu jual beli dan investasi aset digital memberikan keuntungan berikut ini:
 

Investasi Kripto Terjamin


Aplikasi Pintu diawasi Kominfo dan BAPPEBTI, serta telah tersertifikasi ISO 270001 sehingga investasi kripto yang Anda lakukan akan terjaga keamanannya.
 

Mempunyai Keamanan Biometrik


Aplikasi Pintu sebagai crypto wallet menggunakan identifikasi Face ID dan sidik jari. Hal ini untuk memastikan hanya investor yang berkepentingan dan memiliki akses yang dapat masuk ke akun Pintu.

Autentikasi 2 Faktor


Penggunaan autentikasi 2 faktor Google Authenticator dapat memastikan keamanan kegiatan transaksi yang Anda lakukan di aplikasi menabung crypto Pintu.

Kustodian yang Bergaransi


Aset kripto Anda akan tersimpan dengan aman di Fireblocks, salah satu kustodian kelas dunia yang terpercaya.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi crypto dengan mudah, silahkan download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia yang terpercaya dan berkualitas.

Aplikasi PINTU memudahkan pengguna dengan tampilan aplikasi intuitif, cara penggunaan yang mudah, dan terdapat konten edukasi in-app. Dengan ini tentunya bisa membantu para investor crypto yang baru dan kasual. Semoga membantu!
Show Comments

Popular Post