Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Paylater

Pada era yang sudah serba digital seperti sekarang ini membuat perkembangan dalam dunia ekonomi digital lebih memudahkan dalam bertransaksi. Membayar sebuah produk saat ini tidak harus menggunakan uang tunai, karena sudah banyak tersedia layanan paylater sebagai metode pembayaran.

Jika Anda sering melakukan transaksi di marketplace, pasti istilah ini tidak akan terdengar asing. Menggunakan paylater tidak mengharuskan Anda mempunyai sebuah kartu kredit dimana Anda hanya harus mengajukan pada perusahaan pembiayaan yang berkaitan.

Walaupun saat ini aplikasi paylater menjadi primadona dalam pembayaran, tetapi masih sedikit orang yang paham dengan baik pengertian paylater serta keuntungannya. 

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas lebih lanjut tentang paylater.

Apa Itu Paylater?


Paylater terdiri dari kata“pay” yang berarti membayar dan “later” yang memiliki arti nanti. Jadi bila digabungkan paylater adalah berarti sebuah metode dalam melakukan pembayaran yang menawarkan secara angsuran tanpa harus memiliki kartu kredit. 

Nantinya, perusahaan digital yang bersangkutan akan memberikan dana talangan untuk pembayaran lebih dahulu saat Anda akan membeli sebuah barang.

Lalu, nantinya Anda berkewajiban untuk membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh temponya di bulan selanjutnya. Jangka waktu pembayaran tersebut juga dapat disesuaikan sesuai dengan tenor yang sudah Anda pilih sebelumnya. Cara pembayaran di dalam paylater tersebut bukanlah hal baru.

Kita hanya lebih mengenal cara bayar paylater tersebut dengan sistem kredit. Sekarang ini metode pembayaran paylater sudah semakin naik daun di kalangan masyarakat karena berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam setiap transaksinya. Terutama dengan adanya promo serta cashback yang ditawarkan penyedia layanan paylater tersebut.

Pastinya hal tersebut akan membuat banyak orang lebih tertarik dengan promo dan cashback. Bukan hanya karena adanya promo, pembayaran menggunakan paylater memang akan membuat masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk yang diperlukan ketika tanggal tua maupun diakhir bulan sebelum gajian.

Keuntungan Menggunakan Layanan Paylater


Keuntungan Menggunakan Aplikasi Paylater

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila menggunakan paylater Traveloka maupun yang lainnya.

1.Proses Praktis dan Cepat


Adanya cara pembayaran yang bisa dilakukan dengan menggunakan paylater, maka akan lebih mudah untuk digunakan terutama jika ada kebutuhan yang mendadak tetapi tidak memiliki uang yang cukup. 

Misalnya, seperti saat sudah memasuki tanggal tua, lalu tiba-tiba Anda memerlukan dana untuk biaya pembayaran transportasi, biaya makanan sehari-hari maupun biaya-biaya yang lainnya.

Bukan hanya itu, fitur satu ini bisa juga dijadikan pilihan untuk pembayaran supaya bisa mendapatkan dana pinjaman yang cepat saat pengguna memerlukan biaya tambahan untuk perjalanan. Penggunanya bisa secara langsung mengklik membeli maupun membayar tiket transportasi dan akomodasi yang ada.

Salah satu yang menyediakan hal tersebut adalah Traveloka, seperti yang dijelaskan sebelumnya fitur ini bisa memberikan syarat yang cukup mudah untuk para penggunanya bila ingin mendaftar. 

Proses aktivasinya cepat dan mudah untuk pemula bila dibandingkan dengan kartu kredit dari bank konvensional.

2. Memberikan tenor yang bervariasi


Pada fitur layanan paylater tersedia berbagai pilihan tenor cicilan yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan juga kemampuan. Umumnya tenor dari paylater yang ada di berbagai e-commerce maupun e-wallet berkisar 1-12 bulan.

Semakin singkat tenor pilihan Anda akan semakin kecil juga beban bunga yang nantinya di dapatkan. Bahkan, di e-commerce hanya akan membebankan bunga tidak lebih dari 1% untuk tenor dengan jangka waktu satu bulan.

3. Memberikan banyak diskon dan promo


Semakin populer fitur paylater, makan semakin banyak juga perusahaan yang akan menawarkan berbagai hal yang dapat menarik hati calon penggunanya dengan memakai fitur paylater. 

Pada saat belanja dengan adanya diskon atau promo tersebut akan membuat para pengguna tertarik memakai metode pembayaran satu ini.

4. Digunakan Kapan pun dan dimana pun


Seluruh proses pengajuan untuk menggunakan aplikasi paylater ini memang akan dilakukan secara online. Hal tersebut akan membuat para pengguna bisa memakai paylater kapan pun dan dimana pun saat memang sedang membutuhkan, terutama ketika berada dalam kondisi yang sedang mendesak.
Show Comments

Popular Post