Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Cara Menghilangkan Bau Mulut di Mulut Secara Alami

Umumnya ada beberapa makanan yang meninggalkan bau di area mulut jika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, seperti halnya pete ataupun jengkol. Walaupun 2 bahan ini banyak dijadikan bahan utama dalam suatu masakan lezat, tidak jarang banyak orang juga menjadikannya sebagai lalapan.

Kembali lagi ke selera, ada orang yang suka karena sensasi aromanya tapi ada juga yang sebaliknya. Maka dari itu agar semua orang disekeliling Anda tetap merasa nyaman, Anda harus mengetahui cara menghilangkan bau jengkol di mulut secara tepat dan cepat.

Cara Menghilangkan Bau Mulut di Mulut Secara Alami

Sebelum kita bahas mengenai berbagai cara untuk menghilangkan aromanya, kita akan bahas mengapa pete dan jengkol bisa menimbulkan bau yang tidak sedap, bukan hanya saat Anda menghembuskan nafas saja, tetapi saat Anda BAK dan BAB.

Jadi ternyata bau yang dihasilkan dari pete dan jengkol disebabkan karena senyawa bersifat belerang yang memang terkandung di dalamnya. Bahkan di dalam pete terkandung senyawa asam amino tinggi yang berdampak untuk meningkatkan gas metana di dalam tubuh Anda. Ini lah salah satu sebab kenapa Anda sering ingin buang angin setelah memakannya.

Ya walaupun bukan aroma yang permanen, namun aroma yang kurang sedap ini lumayan bisa mengganggu kepercayaan diri Anda. Untuk cara menghilangkannya, simak bacaan di bawah ini ya!

Coba Konsumsi Makanan Penetralisir


Cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol yang pertama adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mampu sebagai penetralisir aroma tidak sedap itu. Anda bisa mengkonsumsi berbagai buah yang mengandung banyak air seperti buang pir dan apel.

Selain itu beberapa sayuran juga bisa dijadikan makanan penetralisir, seperti seledri, mentimun, dan wortel. Anda bisa mencampurkan di olahan masakan maupun dijadikan makanan lain seperti soup. Untuk desert, coba konsumsi yogurt ya!

Pilih Pasta Gigi yang Menyegarkan


Sudah sewajarnya setelah makan kita akan membersihkan gigi dengan menggosoknya, namun faktanya pemilihan pasta gigi yang bagus juga bisa membantu Anda menetralisir setelah makan jengkol. Menggosok gigi secara rutin saja tidak cukup, jika Anda salah menggunakan pasta gigi.

CloseUp adalah pasta gigi super menyegarkan yang bisa Anda coba untuk membuat aroma mulut Anda menjadi segar hingga berjam-jam. Kandungan vitamin C, vitamin E, fluoride, zinc, dan bahan-bahan lainnya ampun menjadikan product ini terekomendasi Complete Fresh Protection.

Selain menjadikan mulut segar, CloseUp juga dapat melindungi gigi agar tidak mudah belubang, melindungi gigi dari berbagai plak gigi, bakteri, gigi kuning, karang gigi, kuman, dan tentunya dapat menjaga kesehatan gusi. Formulanya juga tidak main-main karena bisa menjaga kebersihan dan kesegaran mulut Anda selama 18 jam.

Kumur dengan Air Garam


Setelah menggosok gigi, Anda bisa berkumur dengan air garam maupun mouthwash yang umum dijual di minimarket ataupun apotik. Ini termasuk ampuh sebagai cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete.

Pastikan berkumur selama beberapa menit ya agar semua area gigi dan sela-selanya bersih dari sisa-sisa makanan yang masih tertinggal di dalam mulut.

Minum Air yang Cukup


Cara menghilangkan bau jengkol di mulut secara alami juga bisa dengan cara simple seperti meminum banyak air. Air mampu melembabkan mulut dan terbukti mampu membersihkan sisa-sisa makanan di lidah. Selain itu air juga mampu meningkatkan produksi air liur di rongga mulut.

Mengunyah Permen Karet Mint


Cara menghilangkan bau mulut habis makan jengkol yang terakhir yaitu dengan mengunyah permen karet. Ada berbagai rasa permen karet yang bisa Anda coba, namun yang paling direkomendasikan untuk membuat nafas segar yaitu rasa mint.

Tentunya selain meningkatkan produksi air liur, permen karet juga mampu mengangkat sisa-sisa makanan secara tuntas di seluruh area mulut Anda. Untuk lebih sehat, pastikan tidak memilih permen karet yang tinggi glukosa.

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mulut. Jangan lupa rajin sikat gigi menggunakan CloseUp Complete Fresh Protection secara rutin ya!
Show Comments

Popular Post