Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Yukk, Solusi Payment Gateway untuk UMKM Indonesia

Payment gateway Indonesia mungkin adalah salah satu hal yang sedang Anda cari saat ini. Jika belum familiar dengan istilah tersebut, memang rasanya akan terasa asing.

Payment gateway di Indonesia sesungguhnya bukanlah barang baru, loh! Bahkan sudah ada sejak lama, tetapi mungkin Anda yang belum menyadarinya.

Agar lebih memahami pay Indonesia, mari simak artikel ini untuk meningkatkan pemahaman dan menghilangkan keraguan untuk mencobanya.
 

Tentang Payment Gateway Indonesia


Apa itu payment gateway? Sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya, inilah pertanyaan yang mungkin muncul dalam benak Anda saat membaca judul artikel ini.

Bagi Anda yang memiliki usaha atau bisnis sendiri, payment gateway adalah penyelamat yang handal. Mengapa demikian?

Secara ringkas, payment gateway adalah jembatan transaksi antara pembeli barang atau pengguna jasa dengan Anda selaku pemilik usaha.

Dengan demikian, pembeli dan penjual tidak perlu melakukan transaksi secara manual. Payment gateway bertindak sebagai one-stop service (akses satu pintu) untuk beragam jenis pembayaran.

Contohnya dapat Anda lihat dalam kehidupan sehari-hari. Saat melakukan pembelian di berbagai merchant, Anda tentu sudah tidak asing dengan mesin EDC dari berbagai bank atau logo QRIS yang dipajang di dekat kasir.

Itulah contoh payment gateway. Pembeli lebih mudah dalam melakukan pembayaran, sedangkan penjual lebih mudah saat memverifikasi transaksi penjualan.

Payment Gateway dan Manfaatnya


Yukk, Solusi Payment Gateway untuk UMKM Indonesia

Sebelumnya Anda sudah memiliki sekilas pemahaman tentang manfaat payment gateway Indonesia. Nah, kini saatnya bagi Anda untuk memahami berbagai manfaat lainnya.

1. Instalasi Mudah


Anda tidak perlu khawatir dengan proses instalasi, karena semuanya mudah dan cepat. Apapun metode yang Anda pilih (EDC/QRIS), prosesnya sat set sat set dan anti lemot, deh!

2. Transaksi Cepat


Dengan payment gateway, pembeli tidak akan mengalami hambatan saat proses pembayaran. Demikian halnya dengan Anda selaku merchant saat melakukan proses penarikan hasil penjualan. Sekali lagi, dijamin sat set sat set.

3. Transaksi Aman


Jangan khawatir dengan keamanannya. Transaksi yang dilakukan oleh pembeli tidak akan diterima oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Beragam metode verifikasi (enkripsi/autentikasi) akan memastikan keamanan saat bertransaksi. Bahkan payment gateway juga dapat melakukan deteksi penipuan dan memberikan peringatan pada merchant.

4. Transaksi Lintas Negara


Apabila Anda berencana untuk melebarkan sayap penjualan hingga mancanegara, maka payment gateway adalah alternatif pilihan sebagai metode transaksi.

Dengan beragam pilihan mode transaksi yang Anda sediakan, pembeli akan lebih senang karena merasa dimudahkan. Tidak harus menuju ke rekening bank tertentu di Indonesia.

PT Yukk Kreasi Indonesia: Sahabat bagi Merchant


Apa yang harus dilakukan untuk menerapkan payment gateway Indonesia? Caranya tidak susah, kok! Anda tidak perlu membawa fotokopi tumpukan dokumen layaknya mengurus surat-surat ke lembaga-lembaga negara.

Cara satu-satunya adalah menuju perusahaan payment gateway di Indonesia. Dari sekian banyak penyedia yang ada, terdapat satu perusahaan paling tepat untuk Anda.

Kini saatnya bagi Anda untuk berkenalan dengan PT Yukk Kreasi Indonesia, penyedia layanan payment gateway yang terpercaya, aman, dan memudahkan para merchant.

Lantas, mengapa Anda harus menggunakan layanan dari perusahaan yang satu ini? Simak berbagai kelebihannya berikut ini, yuk!

1. Terpercaya


PT Yukk Kreasi Indonesia bukanlah pemain baru dalam dunia payment gateway. Layanannya sudah digunakan oleh berbagai merchant top di Indonesia.

2. Menerima Berbagai Metode Pembayaran


Perusahaan ini dapat mengakomodasi berbagai metode pembayaran yang terdiri dari E-Money, kartu debit/kredit, transfer bank, konter minimarket, dan kredit tanpa kartu (cardless).
 

3. Menyediakan Beragam Servis


Servis yang disediakan mencakup penerimaan pembayaran dan pengiriman uang. Penerimaan pembayaran terdiri dari payment, checkout, dan disbursement (kirim dana ke banyak rekening dalam satu waktu).

Sedangkan servis kirim uang diakomodasi dengan metode link dan connect (satu link dengan beragam pilihan metode pembayaran untuk pembeli).

Demikianlah seluk beluk mengenai payment gateway Indonesia yang dapat Anda pahami. Layanan ini adalah jasa satu pintu yang tepat bagi Anda berkat berbagai kelebihannya. Tunggu apa lagi? Segera gunakan payment gateway sekarang juga!
Show Comments

Popular Post