Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Eucalyptus Oil: Pengertian, Manfaat, dan Cara Penggunaannya

Pohon kayu putih (Eucalyptus) adalah tanaman asli Australia dan telah ditanam di seluruh dunia karena bermanfaat untuk pengobatan. Khasiatnya berasal dari minyak kayu putih yang dibuat dari daun yang telah dikeringkan, dihancurkan, lantas disuling untuk menghasilkan minyak esensial.

Eucalyptol dan alpha-terpineol yang terkandung di dalamnya membuat minyak kayu putih memiliki uap yang bersifat menyejukkan dan melegakan. Menawarkan banyak manfaat topikal dan aromatik, berikut kegunaan minyak kayu putih bagi Anda dan keluarga.

Inilah 4 Manfaat Minyak Kayu Putih bagi Kesehatan


Eucalyptus oil diyakini memiliki sejumlah khasiat pengobatan meskipun belum semuanya telah dibuktikan lewat penelitian. Di bawah ini terdapat 4 potensi kegunaan minyak kayu putih bagi kesehatan:

Meredakan Pilek dan Masalah Pernapasan


Menghirup uap minyak kayu putih dapat membantu melegakan pernapasan. Minyak esensial ini telah menjadi obat rumahan yang populer untuk pilek, batuk, dan sinusitis.

Membantu Relaksasi


Secara aromatik, menghirup minyak kayu putih dapat menimbulkan rasa tenang dan menjernihkan pikiran. Hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan santai.

Berperan Sebagai Antiseptik


Minyak kayu putih memiliki sifat antibakteri dan antimikroba sehingga dapat digunakan untuk menangani luka gores yang kecil.

Pereda Nyeri


Minyak kayu putih memiliki sifat analgesik sehingga dapat digunakan untuk meredakan nyeri otot dan sendi, seperti otot tegang, keseleo, radang sendi, memar, dan sakit punggung.

Cara Penggunaan Minyak Kayu Putih


Minyak kayu putih dapat diaplikasikan secara aman langsung pada kulit, dengan syarat harus diencerkan terlebih dahulu dengan bahan lain, seperti minyak zaitun. Lakukan tes sebelum menggunakannya. Oleskan minyak di lengan, jika tidak ada reaksi dalam 24 jam, maka aman digunakan.

Jangan menggunakannya terlalu dekat dengan mata karena minyak kayu putih dapat menyebabkan iritasi dan sensasi terbakar. Jangan mengkonsumsi minyak kayu putih secara oral karena berbahaya.

Eucalyptus Oil iSensoAroma, Terbaik dan Aman untuk Keluarga


Eucalyptus Oil iSensoAroma, Terbaik dan Aman untuk Keluarga

Meski banyak produk yang beredar di pasaran, tak perlu bingung mencari minyak kayu putih yang paling aman bagi keluarga. Eucalyptus Oil dari iSensoAroma adalah pilihan terbaik bagi karena kami adalah supplier minyak kayu putih yang terpercaya di Indonesia.

PT. Indesso Aroma selaku produsen iSensoAroma telah memiliki pengalaman dalam produksi minyak esensial. Semua produk telah teruji manfaatnya dan terjamin kualitas, kemurnian, dan keasliannya.

Kami menerapkan standar tinggi dalam setiap proses produksi hingga berstandar internasional. Pembuatan minyak esensial menggunakan bahan baku alami terbaik dari Indonesia maupun luar negeri.

Semua produk telah dilengkapi Material Safety Data Sheet (MSDS) dan sertifikat nasional maupun internasional, seperti Certificate of Analysis (COA) dan Sertifikat Halal dari MUI. Anda dapat mengetahui spesifikasi produk secara terperinci pada kemasan minyak kayu putih iSensoAroma.

Ukuran minyak kayu putih iSensoAroma tersedia dalam 50-250 gram. Untuk memperoleh minyak Eucalyptus dengan kualitas terbaik, kunjungi situs web kami di sini. Dapatkan produk dan harga terbaik untuk semua jenis minyak esensial yang telah kami produksi.

Jangan ragu memilih produk dari iSensoAroma karena kami adalah supplier minyak kayu putih terbaik di Indonesia.
Show Comments

Popular Post