Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

6 Trik Membuat Trending di Twitter dengan Rajakomen.com

Viral merupakan istilah yang sering didengar di media sosial. Media sosial menjadi sumber informasi bagi banyak orang, salah satunya Twitter viral yang menjadi media sosial dengan penyebaran informasi paling cepat.

Meski saat ini Instagram mempunyai pengguna paling banyak dibanding platform media sosial lain. Namun jangan salah, twitter memiliki penggemar setia yang mampu menaikkan suatu isu atau berita dengan cepat sampai menjadi viral yang dikenal dengan istilah trending topik.

Bahkan kini, apa yang orang bicarakan di twitter banyak dicari oleh sumber berita papan atas. Agar sebuah konten menjadi trending di Twitter, konten tersebut perlu dibuat lebih kreatif dan menarik di media sosial.

Strategi Viral di Twitter


Strategi Viral di Twitter

Meski dengan jumlah kata yang terbatas, para pengguna twitter senang saling berinteraksi dengan cara asyik. Bahkan belakangan ini, banyak media papan atas yang sering mengambil bahan berita viral dari bahasan twitter.

Untuk menjadikan suatu konten bisa viral, biasanya konten tersebut perlu dibuat lebih menarik dan kreatif. Berikut Strategi Viral Twitter.

1. Cari Isu yang Disenangi Pengguna


Trending Topik selalu berganti setiap hari. Anda bisa meneliti serta melakukan analisis trending twitter jenis cuitan apa yang biasanya menjadi viral. Beberapa cuitan yang berkaitan dengan horor, politik, komedi, suatu produk yang promosinya dikemas dengan cara unik serta selebritas terutama Korea cepat sekali menjadi perbincangan.

2. Follow Akun Terkenal


Influencer pada umumnya memiliki followers yang banyak. Anda bisa memulai terlebih dahulu mengomentari kiriman mereka dan memulai percakapan. Ini akan membuat mereka mengikuti Anda. Anda dapat bertanya dengan sopan apabila mereka tak kunjung mengikuti Anda.

Bila mereka memeriksa profil Anda dan melihat Anda menarik, kemungkinan mereka akan mengikuti. Kunci untuk menjadi viral di twitter apabila Anda memiliki 50 hingga 100 influencer yang mengikuti Anda.

3. Gunakan Hashtag


Hastag dinilai cukup efektif untuk membuat konten Anda menjadi viral. Gunakan trending hashtag dan hastag yang tidak terlalu panjang agar mudah diingat pembaca serta sesuai dengan topik cerita yang ada di dalam cuitan menjadi tips untuk membuat konten menjadi viral.

4. Ceritakan Kisah Pribadi


Bila Anda benar ingin menulis tweet viral, Anda bisa salah dengan menceritakan kisah pribadi. Followers Anda akan merasa lebih dekat dengan Anda dengan cara membuat tweet Anda lebih pribadi. Kisah pribadi juga bisa menjadi cara bertukar pengalaman antara Anda dan pengikut di twitter.

5. Retweet


Cara terbaik untuk mendapatkan perhatian bagi Anda yang baru mengenal twitter adalah dengan meminta keterlibatan. Pasti ada jenis konten yang mereka sukai untuk di retweet, maka Anda harus memahami apa yang di retweet mereka. Anda menemukan ini dengan melihat apa yang mereka retweet dari akun yang tidak mereka kenal secara pribadi. Pasti ada kesamaan 70-75% dari mereka me-retweet. Bila tidak, maka Anda perlu menemukan pengikut tweet teratas yang memiliki konten umum yang biasanya mereka retweet.

6. Memilih Waktu Yang Tepat


Pastikan memilih waktu yang tepat ketika Anda membuat cuitan. Pilih waktu saat pengguna sedang aktif memakai media sosial. Misalnya, ketika jam makan siang atau setelah magrib, sehingga memungkinkan trending semakin tinggi.

Itulah ulasan yang bisa membantu Anda agar bisa menjadi trending topik twitter. Ada cara paling mudah untuk trending, yaitu menggunakan jasa cepat trending topik seperti Rajakomen.com yang akan otomatis membuat tweet memiliki banyak like dan komen

Selain itu Raja Komen juga menyediakan layanan marketing media sosial online lain yang bisa membantu Anda menjadi Twitter trending.
Show Comments

Popular Post