Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Berkenalan Dengan Paylater, Sudah Pernah Mencobanya?

Apakah Anda sudah pernah menggunakan aplikasi Paylater? Saat ini bisa dikatakan kalau aplikasi Paylater merupakan salah satu metode pembayaran yang sering digunakan oleh banyak orang. Namun tidak perlu sedih ketika Anda belum pernah menggunakannya maupun belum mengetahuinya sama sekali. Karena Kami akan membahasnya untuk Anda.

Apa Yang Dimaksud Dengan Metode Pembayaran Paylater?


Metode pembayaran Paylater sebenarnya tidak jauh berbeda dengan metode kredit yang telah lebih dulu dikenal. Metode ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan barang terlebih dahulu sebelum akhirnya membayar. Paylater sangat membantu ketika Anda memerlukan sesuatu namun belum memiliki dana.

Cara Menggunakan Paylater


Setelah membahas pengertian dari metode pembayaran Paylater, Kami akan membahas tentang bagaimana cara untuk menggunakan metode tersebut. Pada dasarnya, Penggunaan Paylater bisa dibilang sangat sederhana yaitu Anda akan menerima tagihan penggunaan Anda di bulan berikutnya. Namun, sebelumnya, Anda perlu mengaktifkan layanan tersebut terlebih dahulu.

Bagaimana cara untuk mengaktifkannya?


Berkenalan Dengan Paylater, Sudah Pernah Mencobanya?

Pertama, Anda perlu melakukan proses verifikasi di pihak penyedia layanan jasa Paylater salah satunya adalah Traveloka Pay Later yang saat ini banyak peminatnya. Ketika proses verifikasi selesai, Anda perlu mengisi data diri termasuk fotocopy KTP. Jika Anda telah selesai melakukan proses verifikasi, maka Anda hanya perlu menunggu notifikasi yang berisi persetujuan dari pihak penyedia jasa layanan Paylater.

Anda sudah bisa langsung menggunakan layanan tersebut ketika telah menerima notifikasi disetujui.

Sebagai informasi, layanan Paylater bisa dikatakan mirip seperti layanan kartu kredit yang memiliki limit. Ketika Anda sering memakai layanan ini dan bisa membayarnya di waktu yang tepat maka akan semakin besar juga limit yang bisa Anda pakai.

Cara Bayar Tagihan Layanan Paylater


Selanjutnya, Kita akan bahas tentang bagaimana cara untuk membayar layanan Paylater. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuka aplikasi layanan Paylater yang Anda gunakan. Setelahnya, Anda bisa memeriksa jumlah yang perlu Anda bayarkan bulan ini. Setelah tahu jumlah yang perlu dibayarkan, Anda tinggal masuk ke menu untuk membayar dan pilih metide bayar yang akan Anda gunakan.

Jika telah memilih metode yang akan digunakan, Anda hanya perlu memasukkan jumlah tagihan yang perlu Anda bayarkan kemudian lakukan proses pembayaran. Kemudian, Anda perlu menunggu notifikasi yang berisi konfirmasi kalau proses pembayaran yang telah Anda lakukan berhasil.

Point penting yang perlu Anda perhatikan ketika hendak melakukan proses pembayaran adalah tanggal jatuh tempo. Ingatlah untuk membayar sebelum tanggal tersebut supaya Anda bisa terbebas dari penalti.

Keuntungan yang Didapatkan Dengan Menggunakan Layanan Paylater


Banyaknya pengguna layanan Paylater tentunya karena adanya keuntungan yang didapatkan dengan memakainya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari memakai layanan Paylater.

1. Metode Pengajuan yang Tidak Rumit


Sebelumnya, telah dibahas cara mendaftar dan menggunakan Paylater. Dari proses tersebut, bisa disimpulkan kalau metode pengajuan untuk menggunakan Paylater tidaklah sulit.

Penggunaannya juga mudah karena Anda hanya tinggal memakainya dari HP.

2. Syarat Pengajuan yang Sederhana


Syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan penggunaan Paylater juga tergolong sederhana. Anda bisa melakukannya selama telah cukup umur dan memiliki data diri yang dibutuhkan seperti KTP.

3. Kemudahan Dalam Menentukan Waktu Pembayaran


Salah satu daya tarik dari penggunaan Paylater adalah proses pembayarannya yang fleksibel. Anda dapat menentukan sendiri waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan dana yang telah Anda gunakan terlebih dulu.

Tips Aman Memakai Paylater


Tidak bisa dipungkiri, kemudahan yang ditawarkan Paylater membuatnya menjadi metode pembayaran yang populer dan banyak menarik perhatian masyarakat. Namun , tidak jarang juga hal itu bisa membuat orang terlena dan mulai memakainya diluar batas kemampuan.

Supaya Anda tidak terjerumus, Kami akan berikan beberapa kiat untuk bisa memakai aplikasi Paylater dengan aman.

  • Gunakan aplikasi Paylater sesuai dengan kemampuan Anda membayar.
  • Bayar cicilan sebelum waktu jatuh tempo tiba.
  • Sebaiknya tidak menggunakan lebih dari satu aplikasi Paylater.
  • Hitung jangka waktu pinjaman atau tenor dengan cermat dan teliti

Itulah informasi yang bisa Kami sampaikan tentang Paylater. Perlu diingat bahwa meskipun memberikan berbagai kemudahan, Anda pun memiliki tanggung jawab ketika menggunkannya, karena itu pakailah aplikasi ini sebijak mungkin.
Show Comments

Popular Post