Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

5 Cara Memilih Jasa Ekspedisi Jakarta ke Pekanbaru

Semakin pesatnya perkembangan zaman, maka semakin banyak pula perusahaan jasa ekspedisi yang bermunculan. Hal ini juga terlihat pada ekspedisi Jakarta Pekanbaru yang sering menjadi rute pengiriman terfavorit.

Mulai dari pegiat online shop, umkm, individu, sampai instansi besar pun mengandalkan jasa ekspedisi murah untuk mendistribusikan barangnya. Benda sekecil apapun menjadi hal yang menyenangkan saat bisa sampai dengan aman.

Cara Memilih Jasa Ekspedisi Jakarta Pekanbaru


Cara Memilih Jasa Ekspedisi Jakarta Pekanbaru

Supaya barang yang dikirimkan bisa sampai pada tujuan dengan selamat, Anda harus berhati-hati dalam memilih ekspedisi. Berikut ini adalah tips memilih jasa ekspedisi yang perlu Anda cermati.

1. Jaminan Kualitas dan Kuantitas


Barang yang akan dikirimkan tentunya merupakan sesuatu yang berharga untuk Anda, misalnya motor. Keutuhan kualitas dan kuantitasnya harus tetap terjaga sampai ia diterima oleh orang yang dituju.

Maka dari itu, Anda perlu memilih jasa pengiriman motor yang memberikan jaminan kualitas dan kuantitas. Pasalnya, di sosmed sering dijumpai aduan tentang rusaknya kualitas dan berkurangnya jumlah barang yang dikirimkan saat menggunakan ekspedisi tertentu.

Pilihlah ekspedisi pengiriman motor yang memberikan tawaran untuk jaminan kualitas dan kuantitas. Misalnya yaitu dengan cara melakukan packing menggunakan kayu dan pilihan asuransi.

2. Tepat Waktu


Hal penting lainnya yang harus Anda pastikan yaitu jasa pengiriman barang terdekat memiliki rekam jejak yang baik terkait waktu pengiriman. Pilihlah ekspedisi yang memiliki komitmen tinggi untuk mengantarkan barang tepat pada waktunya.

Anda bisa mencari tahu rekam jejak mereka dengan menanyakannya pada orang-orang yang pernah menggunakan ekspedisi tersebut. Cara berikutnya untuk mencari tahu yaitu dengan melakukan riset tentang review kepuasan pelanggan ekspedisi tersebut di internet.

3. Ongkos Kirim yang Bersaing


Yang sering menjadi pertimbangan saat akan mengirimkan barang adalah ongkos kirimnya. Sama halnya saat ingin menggunakan jasa cleaning service terbaik. Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu biaya yang akan dibebankan untuk setiap pengiriman barang.

Anda jangan tergesa-gesa menjatuhkan pilihan pada suatu ekspedisi karena harganya yang ramah dikantong. Cobalah untuk mencari opsi ekspedisi lainnya. Lalu bandingkan antara biaya dengan kualitas pelayanan dan pilihlah yang paling rasional.

4. Jangkauan Area Pelayanan


Anda harus mencari tahu jangkauan area pelayanan yang dimiliki oleh ekspedisi murah. Pasalnya, hal ini akan menentukan status pengiriman dan durasi waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan barang sampai tujuan.

Anda harus jeli dalam mengecek lokasi tujuan. Pasalnya, di Indonesia ada banyak daerah yang memiliki nama serupa. Saat melakukan pengecekan, alamat yang dituju harus jelas dan lengkap agar tidak terjadi kesalahan dalam rute pengiriman.

5. Fitur Pelacakan


Zaman semakin maju, teknologi pun semakin canggih. Maka dari itu, pilihlah ekspedisi yang menyediakan layanan fitur pelacakan untuk mengetahui progres pengiriman barang.

Kemudahan untuk mengetahui posisi paket terkini ini bisa Anda gunakan untuk memastikan bahwa barang yang dikirimkan melalui rute yang sesuai dengan alamat tujuan. Fitur ini juga bisa Anda gunakan untuk memastikan bahwa barang sampai tujuan tepat pada waktunya.

Lima tips memilih jasa pengiriman barang ini patut Anda pertimbangkan agar barang sampai tujuan dengan aman. Semua cara yang disebutkan ini sudah tersedia di Insan Cargo, bahkan ada keunggulan lainnya yang bisa Anda nikmati.

Insan Cargo berkantor pusat di Jl. Jenderal Ahmad Yani No.17, Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13120. Hubungi WhatsApp 08119965665 untuk informasi lainnya seputar ekspedisi Jakarta Pekanbaru.
Show Comments

Popular Post