Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Hacktiv8: Bootcamp Data Science Indonesia

Data science adalah salah satu bidang ilmu yang cukup populer di era digitalisasi. Fokus bidang ilmu ini berkaitan dengan pengolahan data dari pengumpulan hingga data siap digunakan.

Penggunaan data di era digitalisasi memiliki manfaat cukup besar bagi perusahaan maupun instansi pemerintahan dan swasta. Hal ini karena data mentah yang cukup banyak diolah dan diambil data yang memiliki manfaat saja.

Untuk itu, banyak yang membutuhkan seorang data analyst dalam mengelola big data menjadi lebih data yang lebih terstruktur. Jika Anda tertarik bisa mengikuti bootcamp data science di Hacktiv8.

Hacktiv8, Program Bootcamp Data Science


Hacktiv8: Bootcamp Data Science Indonesia

Tingginya peluang kerja menjadi data analyst dengan gaji cukup tinggi membuat banyak orang tertarik dengan ilmu data science. Untuk menguasai bidang ini setidaknya harus memiliki skill dasar matematika dan statistik.

Sedangkan agar mahir dalam mengelola data maka bisa mengikuti bootcamp data science indonesia di Hacktiv8. Anda akan mendapatkan bimbingan dari mentor profesional selama 12 minggu.

Hacktiv8 adalah perusahaan yang menyelenggarakan pelatihan intensif atau disebut bootcamp untuk pemula yang ingin menjadi programmer, data analyst atau data scientist, serta Digital Marketer yang siap kerja. Jadi, jangan ragu untuk mendaftar walau bukan lulusan ilmu komputer.

Siapa saja dapat memiliki profesi sebagai data analyst karena sistem belajar dimulai dari yang paling dasar atau dimulai dari nol. Apalagi dengan adanya 1-on-1 mentoring, setiap peserta dapat memahami materi dengan baik. Selain itu, Hacktiv8 juga memiliki keunggulan dalam beberapa hal berikut ini:

1. Kurikulum Sesuai Kebutuhan Industri


Hacktiv8 menggunakan kurikulum terbaru sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.Hal ini bertujuan agar setiap peserta bootcamp data analyst mampu bersaing setelah lulus mengikuti pelatihan.

2. Growth Mindset


Peserta tidak dilepas begitu saja walau sudah menguasai materi. Hacktiv8 menyediakan sesi konsultasi pengembangan diri agar skill yang dimiliki dapat berkembang.

3. Projek Portofolio


Di akhir sesi pembelajaran terdapat projek portofolio yang nantinya proyek ini dapat digunakan untuk melamar pekerjaan. Pada final projek tugas yang boleh dikerjakan yaitu berbagai macam produk AI, seperti NLP, Vision, atau Time Series.

4. Dicarikan Pekerjaan


Selain membuat tugas portofolio Anda juga akan dicarikan pekerjaan. Yang mana Hacktiv8 bekerjasama dengan 750 lebih perusahaan hiring partner. Walau begitu perlu dicatat, Hacktiv8 hanya sebatas mencarikan informasi lowongan kerja.

5. Pelatihan Karir


Dalam program pelatihan karir, setiap peserta dapat konsultasi mengenai pekerjaan. Anda akan mendapatkan pelatihan gratis membuat CV dan cara menghadapi interview.

Tahapan Pembelajaran di Bootcamp Hacktiv8


Terdapat tiga tahapan yang akan peserta bootcamp data analyst Indonesia ikuti yaitu Persiapan, Bootcamp-Fase 1, dan Bootcamp fase-2. Untuk lebih jelas berikut ini gambaran dari setiap fase yang akan peserta ikuti.

Persiapan


Salah satu materi yang akan peserta kuasai pada fase persiapan yaitu mengenai fundamental phyton. Di dalamnya terdapat materi mengenai Phyton itu sendiri, SQL, statistik, kalkulus, dan visualisasi data.

Misalnya Streamlit sebagai framework Python. Ini bermanfaat untuk membuat website dengan dasar machine learning, sehingga dapat membuat visualisasi data dengan cepat dan mudah.

Sedangkan untuk platform atau tools yang akan peserta gunakan yaitu Python, Pandas, SQL, NumPy, dan tableau.

Bootcamp - Fase 1


Pada tahapan pertama Bootcamp setelah masa persiapan peserta akan membuat model Machine Learning Supervised dan Unsupervised. Model yang digunakan yaitu Feature Engineering, Model Evaluation, Improvement, dan Deployment.

Untuk tools yang digunakan hanya Phyton dan TensorFlow.

Bootcamp - Fase 2


Di tahap terakhir peserta harus membuat proyek Ai dan Big Data berdasarkan kurikulum yang dipelajari mengenai Deep learning & Big Data. Peserta akan menggunakan platform Python, TensorFlow, dan Google Cloud.

Demikian informasi mengenai keunggulan dan tahapan pembelajaran mengikuti data science bootcamp Indonesia. Jadi, jangan ragu untuk belajar Data Science dan Data Analyst profesional di Hacktiv8.
Show Comments

Popular Post