Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

4 Desa Wisata di Bali yang Wajib dikunjungi

Bali adalah salah satu tempat wisata yang paling menarik dan terkenal di Indonesia maupun mancanegara. Ia menampilkan keindahan alam, budaya, sejarah, dan kegiatan yang menyenangkan.

Di Bali, Anda dapat menemukan banyak desa yang menawarkan berbagai macam pengalaman yang berbeda. Desa wisata di Bali adalah salah satu yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke sana.

Destinasi Wisata di Bali


Desa Wisata di Bali yang Wajib dikunjungi

Berikut ini adalah beberapa desa tempat wisata di Bali terbaru yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Bali.

1. Desa Tenganan Pegrisingan


Tempat wisata di Bali pertama adalah Desa Tenganan Pegrisingan yang memiliki keunikan dengan corak khas Bali Kuno-nya.

Disebut juga dengan istilah ‘Bali Aga’, yaitu konsep desa tradisional yang memiliki adat istiadat Bali Kuno, sehingga tidak terpengaruh dengan adat kebudayaan Bali Majapahit.

Desa ini menampilkan karya seni berupa kerajinan bambu seni lukis dan kain tenun. Sebenarnya, desa ini tidak memungut biaya masuk. Namun, tetap digalangkan donasi untuk membantu kelangsungan wisata di desa tersebut. Jumlah donasinya sekitar Rp. 10.000,-.

2. Desa Penglipuran


Bila Anda mencari tempat wisata di Bali yang unik dan menarik, Desa Penglipuran bisa dipertimbangkan.

Desa ini sangat strategis karena terletak di posisi tengah-tengah pulau. Tempat wisata ini menawarkan banyak kegiatan, seperti outbond, gathering, ataupun outing.

Desa yang menerima label desa terbersih di dunia tersebut menawarkan sejumlah daya Tarik seperti budaya, kerajinan tangan, juga makanan. Semua itu bisa Anda temukan hanya dengan biaya masuk sebesar Rp.10.000 sampai Rp. 15.000.

3. Desa Celuk Sukawati


Desa Celuk terletak di wilayah administratif kecamatan Sukawati, kelurahan Gianyar. Daya Tarik desa ini terkenal sampai mancanegara karena hasil kerajinan peraknya.

Anda akan diperlihatkan bagaimana proses perak menjadi sebuah kerajinan berupa aksesoris yang akhirnya dijual dan dipajang di toko souvenir. Semua pengalaman tersebut dapat Anda rasakan tanpa biaya masuk.

4. Desa Batu Bulan Gianyar


Satu lagi desa wisata yang berlokasi di kecamatan Sukawati, kelurahan Gianyar. Bagi Anda yang tertarik untuk melihat pertunjukan tari tradisional, tempat ini bisa menjadi pilihan.

Terdapat pementasan tari barong di desa ini yang digelar pukul 9 sampai 10 Wita. Harga masuknya adalah 100 ribu rupiah.

Transportasi Saat Wisata


Ketika berwisata di Bali, masalah transportasi sering menjadi pertimbangan. Memang ada tempat-tempat wisata yang juga menawarkan paket wisata Bali yang include dengan transportasinya.

Namun bagi Anda yang ingin menghemat dengan memilih menggunakan jasa penyewaan transportasi murah, berikut rekomendasi tempat sewa mobil murah dari kami.

Jayamahe Easy Ride


Rekomendasi tempat sewa mobil Bali adalah Jayamahe Easy Ride. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan transportasi. Jayamahe Easy Ride atau PT. Dwi Sarana Mesari ini telah berdiri pada tanggal 2 Februari 2016, di Bali.

Harga Sewa Mobil Bali


Anda dapat memilih mobil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Rentang harga mobil terlaris yang dapat Anda sewa adalah Rp. 250.000 sampai Rp. 400.000 per hari.

Tempat sewa mobil murah yang memiliki slogan Sewa Mobil Cepat Gak Pake Ribet! tersebut menyediakan jasa sewa lepas kunci dan supir. Jayamahe Easy Ride menjamin pelayanan yang nyaman, aman, dan berkualitas untuk Anda.

Cara Menyewa


Untuk menyewa mobil, Anda tinggal masuk ke situs web sewamobilmurah.com. Di halaman pertama situs tersebut, Anda langsung diperlihatkan daftar mobil dan harga mobil terlaris yang dapat dipilih.

Untuk bertanya-tanya terkait informasi lain, Anda bisa klik ‘Hubungi Kami’. Jika Anda ingin mencari mobil lain yang tidak tertera di halaman depan, klik ‘Booking’.

Di halaman ‘Booking’ Anda akan bisa memilih kota dan transportasi yang dibutuhkan. Lalu, melakukan proses penyewaan.

Salah satu tempat penyewaan transportasi seperti mobil adalah Jayamahe Easy Ride yang tersedia dalam situs sewamobilmurah.com. Tersedia untuk merental mobil sistem lepas kunci.

Tempat sewa mobil ini dijamin yang termurah. Untuk informasi dan mendapatkan harga terbaik, silakan chat ke 081990949191.
Show Comments

Popular Post