Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Rekomendasi Pembasmi Kutu Kasur dan Kutu Busuk

Apa jadinya jika Anda tidur ditemani kutu busuk. Baunya yang tidak sedap ditambah gatal di sekujur tubuh akibat kutu busuk membuat kualitas tidur tidak nyaman. Sudah saatnya Anda membutuhkan jasa pembasmi kutu busuk.

Apa itu Kutu Busuk?


Seperti namanya, kutu busuk adalah salah satu jenis serangga yang berbau busuk. Tempat perkembang biakan nya kebanyakan di kasur, sehingga disebut juga kutu kasur.

Kutu busuk memiliki nama ilmiah Cimex Lectularius dan termasuk serangga penghisap darah manusia. Di beberapa daerah, nama kutu busuk ini dinamakan dengan nama yang berbeda. Ada yang menyebut tumila, tumbila, tinggi, kutu kupret, tungau kasur dan masih banyak lagi lainnya.

Bentuk tubuhnya pipih dan oval serta berwarna coklat gelap. Setelah kenyang menghisap darah manusia, warna kutu busuk akan berubah menjadi kemerahan. 

Telur kutu busuk berukuran 1 mm dan berwarna putih kekuningan dan lonjong. Telur – telur tersebut akan menetas dalam waktu 10 hari pada ruangan dengan suhu kamar.

Kutu busuk atau tumila atau tungau kasur ini mudah menempel pada benda apapun, seperti pakaian, tas atau koper tanpa terdeteksi. Meskipun tidak membawa virus berbahaya. 

Namun keberadaannya sangat mengganggu manusia, karena menghisap darah manusia melalui gigitan. Manusia yang alergi pada gigitan akan merasa gatal dan mengalami masalah kesehatan kulit.

Perkembang biakan kutu busuk sangat cepat. Dalam satu minggu, satu ekor kutu busuk betina dapat bertelur hingga 7 telur. 

Artinya di sepanjang hidupnya, kutu busuk bisa menghasilkan 200 hingga 250 ekor telur. Bisa dibayangkan berapa banyak darah manusia yang bisa dihisapnya untuk makan.

Rekomendasi Jasa Pembasmi Kutu Busuk Profesional


Rekomendasi Jasa Pembasmi Kutu Busuk Profesional

Untuk membasmi kutu kasur, dibutuhkan jasa pembasmi kutu kasur professional yang benar-benar bisa membasmi kutu kasur hingga tak bersisa. 

Rekomendasi paling tepat ada pada Petrokil Pest Control, yaitu perusahaan jasa pembasmi kutu kasur yang sudah berpengalaman di bidangnya. Metode yang digunakan ada 3, yaitu :

1. Spraying Insektisida


Spraying insektisida dilakukan untuk memberantas kutu busuk di tempat yang terlihat maupun tempat yang tersembunyi. 

Obat pembasmi tumila yang digunakan efektif membunuh tumila tanpa meninggalkan noda dan bau pada ruangan. Selain itu juga ramah lingkungan, sehingga aman bagi pernapasan manusia.

2. Penyemprotan Panas


Pembasmi tumila harus dilakukan secara tuntas. Karena itulah Petrokil Pest Control juga menerapkan metode penyemprotan panas untuk membasmi telur dan nimfa kutu busuk, sehingga mati total. Mesin yang digunakan berdaya rendah, sehingga tidak mengganggu pemakaian listrik di rumah.

3. Spraying Pencegahan


Obat pembasmi tungau kasur dibutuhkan untuk membasmi tungau atau kutu busuk di area kasur. Kenyataannya, tungau ini bisa berpindah tempat dan berkembang biak di tempat lain. 

Seperti lemari, meja dan segala benda yang ada di sekitar kasur. Untuk itulah diperlukan spraying pencegahan di segala tempat untuk mencegah tungau berkembang biak di tempat lain.

Penutup

Kutu busuk atau kutu kasur sangat mengganggu. Butuh jasa pembasmi kutu kasur hingga tuntas agar tidak merugikan manusia. Petrokil Pest Control adalah pilihan tepat untuk jasa pembasmi kutu kasur dengan harga terbaik dan pelayanan terbaik pula.

Petrokil Pest Control

Informasi lebih lanjut tentang Petrokil Pest Control, langsung saja kunjungi websitenya di www.petrokil.co.id.
Show Comments

Popular Post