Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Rekomendasi Kuliner Jakarta saat Malam Hari

Berita viral kali ini datang dari kuliner Jakarta yang ada di pinggir jalan. Istilah kerennya yaitu street food atau makanan yang dijual di pinggiran jalanan. Baik pedagang kaki lima yang pakai gerobak, maupun yang membuka tenda di pinggir jalan.

Satu hal yang menjadi info viral, yaitu cita rasa makanan pinggir jalan yang tak kalah enak dengan makanan di restoran atau tempat makan mewah lainnya. Bahkan banyak yang rasanya lebih enak dan memiliki ciri khas tersendiri. Makanya banyak yang berburu makanan di pinggir jalan untuk menikmati cita rasa khas tadi.

5 Rekomendasi Kuliner Jakarta di Malam Hari


Satuviral : Rekomendasi Kuliner Jakarta saat Malam Hari

Makanan pinggir jalan di Jakarta biasanya ada di malam hari. Para pecinta kuliner wajib mencoba nih. Dilansir dari satuviral.com, ada 5 rekomendasi kuliner Jakarta di malam hari yang wajib dicoba, yaitu :

1. Gulai Tikungan Blok M


Gulai tikungan blok M biasanya disingkat Gultik Blok M. Jajanan pinggir jalan yang ada di kawasan Blok M, Jakarta ini wajib dicoba karena rasanya yang khas dengan pedas dan asin yang pas. Tak heran jika tempat makan ini selalu ramai pengunjung dan tak pernah sepi.

Gulai tikungan blok M buka setiap hari pukul 17.00 WIB sampai jam 05.00 WIB esok harinya. Bisa dipastikan sepanjang malam, selalu saja ada pengunjung yang datang untuk mencicipi gulai yang bikin ketagihan ini. Rasanya enak.

2. Warmindo Abang Adek


Namanya lucu ya. Warmindo abang adek. Seakan ada abang dan adiknya. Begitulah nama yang disematkan untuk mie yang disajikan dengan berbagai topping penggugah selera ini. Lokasinya ada di Tomang, Jakarta Barat dan tak pernah sepi pengunjung.

Info viral yang didapat dari kedai mie ini adalah ciri khasnya yang pedas dengan berbagai level pedas yang bisa dipesan pengunjung. Tak tanggung-tanggung, level pedas yang disediakan bisa mencapai 100 cabai. Wow.

3. Bubur Ayam Barito


Seperti namanya, bubur ayam Barito adalah bubur ayam yang ada di kawasan Barito. Jika biasanya bubur ayam adanya di pagi hari, bubur ayam Barito bisa dinikmati di malam hari loh. Rasanya khas dengan berbagai topping yang ditambahkan di atasnya, ada kacang tanah, cakwe, ayam sampai kerupuk.

Bubur ayam di kawasan Barito ini sangat populer sehingga menjadi berita viral yang diburu pecinta kuliner. Anda pun wajib mencobanya.

4. Sate Padang Ajo Ramon


Sate padang ajo Ramon termasuk kuliner legendaris karena sudah ada di Jakarta sejak tahun 1980-an. Adanya di kawasan Kebayoran, Jakarta. 

Jajanan pinggir jalan ini begitu viral karena cita rasanya yang khas dan disukai pelanggannya. Konon katanya dagingnya sangat empuk dan bumbunya sangat khas, sehingga tidak ditemui di tempat lain.

Penasaran kan. Harus coba nih.

5. Nasi Uduk Kebon Kacang


Nasi uduk kebon kacang adalah kuliner legendaris lainnya yang direkomendasikan satuviral.com karena sudah ada sejak tahun 1960-an. Cita rasanya yang khas dengan berbagai lauk yang tersedia sangat menggugah selera. Ada tempe, ayam dan berbagai macam jeroan yang sangat disukai oleh pengunjung. Anda wajib coba.

Nah itu dia kuliner Jakarta di malam hari yang patut di coba. Semuanya punya ciri khas tersendiri dan enak. Kulineran yuk.
Show Comments

Popular Post