Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

6 Ide Bisnis Kekinian untuk Para Milenial

Siapa bilang berbisnis hanya dimonopoli oleh orang-orang tua yang sudah mapan? Millennial juga bisa. Teknologi dan kemajuan zaman sangat mendukung untuk itu. Apalagi jika dilihat milenial yang sudah banyak yang menguasai teknologi. Dengan sedikit kreativitas dan kerja keras, milenial juga bisa sukses dalam berbisnis.

Daftar agen pulsa resmi adalah salah satu contohnya. Di sini, milenial tinggal download aplikasi dan jadi grosir pulsa di aplikasi Mitra Bukalapak. Dengan hanya ongkang-ongkang kaki, milenial bisa mendapatkan penghasilan yang tak terbatas. Seba pembeli pulsanya tak hanya orang-orang dekat, tetapi juga bisa dari mana saja di seluruh pelosok tanah air.

Apa kamu milenial yang ingin sukses berbisnis tapi tidak tahu apa saja jenis bisnis yang menguntungkan? Berikut ini beberapa ide yang mungkin bisa dicoba.

Rekomendasi Kegiatan untuk Menambah Uang Sampingan


Rekomendasi Kegiatan untuk Menambah Uang Sampingan

1. Affiliate Marketing atau Pemasaran Afiliasi


Ini adalah ide bisnis pertama yang cocok untuk milenial. Affiliate marketing atau pemasaran afiliasi. Yakni bisnis yang membuat milenial menawarkan aneka produk atau jasa dari mitra afiliasinya. Di sini, milenial akan menerima komisi saat produk afiliasi bisa terjual.

Manfaatkan media sosial untuk promosi dan iklan afiliasi ini. Lakukan dengan cara halus yang disukai banyak orang. Jangan terlalu kelihatan menjualnya. Sebab malah orang-orang tidak suka.

Beberapa marketplace menyediakan jenis bisnis ini. Jika kamu berminat, kamu bisa daftar dan menjadi tim pemasaran afiliasi ini.

2. Menulis Blog atau Menjadi Blogger


Blog merupakan diary dari para millennial. Nah blog selain menjadi objek tempat curhat, juga bisa menghasilkan uang. Ya, monetize saja blognya. Baik dengan Google Adsense, Affiliate Marketing, atau juga dengan review produk dari brand. Kesemuanya bisa menghasilkan uang yang lumayan.

Akan tetapi untuk sampai di tahap monetize blog, kamu harus maintain blognya dengan baik. Ada baiknya kamu rutin dulu menulis tulisan yang enak dibaca dan bermanfaat. Jika sudah bisa dibaca banyak pembaca, dengan indikator traffic yang tinggi, barulah kamu bisa melakukan monetize itu. kamu bisa daftar Google Adsense dan daftar Affiliate Marketing.

Untuk review produk dari brand, biarkan brand yang mencari kamu. Jika tulisan kamu bagus dan traffic blognya tinggi, dengan mudah brand akan mendekati kamu. Jangan lupa, gabung juga dengan komunitas blogger. Ada banyak kesempatan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi member dari komunitas blogger.

3. Jadi Content Creator


Milenial banyak yang menggunakan media sosial. Nah postingan untuk media sosial, disebut sebagai konten. Jika kamu ingin meraup rupiah dari media sosial, kamu harus menjadi content creator yang kreatif.

Baik itu dari segi copywriter bahasanya di caption unggahan: gambar, foto, atau videonya yang bagus; atau juga yang lainnya. Jika konten kamu menarik dan unik, dijamin, kamu akan sangat bisa memperoleh untung dari media sosial.

4. Bisnis Thrift Shop


Bisnis thrift shop sedang ngehits. Terutama sejak pandemi. Selain karena barang-barangnya murah, juga karena bisnis thrift shop ini juga membantu lingkungan. Tepatnya di dalam mengurangi sampah fashion.

Jika kamu berminat bisnis ini, kamu bisa membeli barang-barang bermerk second. Harganya pasti sangat miring. Jauh dari harga barang barunya. Jadinya kamu bisa cuan banyak.

5. Amazon FBA


Bisnis yang satu ini punya skala yang lebih luas, sebab jangkauannya ke seluruh dunia. kamu bisa mencoba bisnis ini, melalui platform Fulfillment by Amazon.

Nah nantinya, kamu hanya akan menyerahkan pengelolaan mngenai stok barang, kemudian pengiriman, dan juga bantuan pelanggan kepada pihak Amazon.

Bisnis yang satu ini sangatlah menjanjikan. Akan tetapi programnya tidaklah gratis. kamu harus membayar beberapa jenis usaha, yakni biaya pengoperasian serta biaya penyimpanan.

6. Bisnis Dropship


Bisnis yang satu ini bisa tanpa modal sama sekali. kamu hanya tinggal menjual barang dagangan di toko kamu, misalnya di marketplace. Begitu ada pemesanan barang, kamu hanya tinggal meneruskan pesanan itu ke agen dropship.

Agen tersebutlah yang akan mengurus semuanya. Dari mulai menyediakan barang, packing, hingga mengirimkannya. Selisih harga jual dengan harga dropship akan menjadi keuntungan kamu.

Jika kamu tertarik dengan bisnis dropship, supaya bisa menjual barang yang banyak, kamu bisa memanfaatkan media sosial secara maksimal. Di sana kamu bisa melakukan posting, promosi, hingga mengiklankan berbagai jenis produk yang kamu jual.

Menjadi dropshipper juga harus bisa memilih agen dropship yang tepat. Supaya pemesanan bisa berjalan dengan lancar. Dan supaya di saat orderan sedang banyak, kamu bisa tetap mendapatkan barangnya.

Nah untuk mendapatkan info agen dropship yang baik, mencarinya di internet dan juga bertanya-tanya kepada teman serta komunitas dropshipper bisa kamu lakukan.

Itu dia 6 ide bisnis yang cocok untuk para milenial. Bisnis yang banyak menggunakan gadget secara online dan butuh keterampilan yang kekinian.

Jangan salah, meskipun ada beberapa di antaranya yang tidak menggunakan modal sama sekali, untung yang diraih bisa tak terhingga. Ayo manfaatkan semua fasilitas yang ada, daftar agen pulsa resmi di Bukalapak sekarang!
Show Comments

Popular Post