Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Sesuai Kebutuhan

Banyak hal tak terduga entah berupa hal baik maupun hal buruk yang bisa terjadi dalam hidup Anda, misalnya saja kematian. Setiap manusia akan mengalami kematian.

Setiap kematian akan membawa dampak bagi keluarga yang ditinggalkan, terutama segi keuangan. Untuk mengantisipasinya Anda perlu memanfaatkan produk keuangan yang disebut asuransi.

Ada berbagai jenis asuransi itu sendiri yang disesuaikan dengan apa penggunaan dan manfaat yang didapatkan oleh pemilik. Salah satu yang harus dimiliki adalah asuransi jiwa yang mampu memberikan perlindungan keuangan kepada keluarga Anda.

Apakah itu Asuransi Jiwa?


Sebelum Anda mengetahui apa itu asuransi jiwa, Anda perlu mengetahui apa itu asuransi.

Asuransi adalah perjanjian antara dua pihak, yaitu pemegang polis yang membayar biaya dan perusahaan asuransi yang memberikan jaminan penuh kepada pembayar kontribusi jika sesuatu terjadi.

Asuransi Jiwa adalah Bentuk layanan yang disediakan oleh sebuah perusahaan asuransi terkait jaminan risiko mengenai jiwa atau kematian seseorang yang dalam bentuk polis asuransi.

Produk asuransi jiwa sangat penting dimiliki bagi Anda yang bertindak sebagai satu-satunya tulang punggung dalam keluarga.

Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Sesuai Kebutuhan


Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Sesuai Kebutuhan

Berikut beberapa tips tentang bagaimana cara memilih asuransi jiwa yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu sebagai berikut :

  1. Sesuaikan terlebih dahulu produk asuransi jiwa dengan kebutuhan Anda, dan manfaatnya. Misalnya untuk jaminan untuk penyakit kritis, biaya pendidikan anak -anak, dan asuransi usia tua.
  2. Pastikan anggaran yang Anda miliki tepat dan sesuai dengan produk asuransi jiwa yang ada. Hal ini dengan tujuan agar premi asuransi tersebut tidak mengganggu kebutuhan lain.
  3. Semakin tinggi premi yang dibayarkan akan membawa banyak asuransi yang diterima. Dan, hal ini berbeda-beda pada tiap perusahaan asuransi.
  4. Pilih asuransi jiwa yang memiliki layanan pelanggan 24 jam. Sehingga ketika sewaktu-waktu memerlukan terkait masalah asuransi Anda dapat menghubungi layanan pelanggan tersebut.
  5. Mencari tahu manajemen dan kredibilitas perusahaan asuransi tersebut melalui laporan keuangannya.

Salah satu poin penting lainnya dan terutama yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih asuransi jiwa adalah mengetahui bagaimana lisensi perusahaan tersebut.

Jika Anda memilih untuk membeli asuransi jiwa melalui broker asuransi, pastikan perusahaan tersebut memiliki lisensi usaha dari OJK dan petugas asuransi tersebut memiliki sertifikat yang terdaftar dalam AAJI

Selain itu jika Anda memutuskan untuk membeli asuransi jiwa juga perlu melihat apakah perusahaan asuransi tersebut pernah menerima sanksi dari OJK atau tidak.

PT PFI Mega Life Insurance didirikan pada tahun 2011, dimana dengan kekuatan jaringan pasar lokal CT Corpora. merupakan usaha patungan dengan struktur baru yang menggabungkan Global Prudential Financial Inc.

PFI Mega Life sebagai salah satu perusahan asuransi besar di Indonesia siap membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan Anda. Info selengkapnya dapat Anda klik https://pfimegalife.co.id/.

PFI Mega Life menyediakan solusi perlindungan yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda untuk jangka pendek dan panjang melalui serangkaian produk asuransi jiwa lengkap untuk melayani pelanggan baik dari perusahaan besar hingga individu.

Adapun produk-produk dari PFI Mega Life adalah sebagai berikut :

  1. PFI Mega Life menyediakan berbagai solusi dan produk asuransi untuk memenuhi kebutuhan perlindungan bagi Anda dan keluarga Anda, seperti Asuransi Jiwa Kredit, Mega Credit Shield Maksima, Mega Comport, dan lain-lain.
  2. Mega Signature Link adalah produk asuransi jiwa yang terkait dengan investasi untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa serta kesempatan untuk berinvestasi untuk mempersiapkan kebutuhan keuangan di masa depan.
  3. Mega Prima Link adalah Asuransi jiwa yang mampu memberikan perlindungan terbaik untuk hidup Anda, dengan kesempatan untuk berinvestasi untuk mempersiapkan setiap kebutuhan keuangan di masa depan.
  4. Produk Asuransi Jiwa Syariah Unit Link yang memberikan manfaat perlindungan yang lengkap dan optimal.

Anda berminat ingin membuka asuransi yang Mana? Jika Anda masih merasa ragu untuk memilih bisa konsultasikan kebutuhan Anda dengan hubungi bancassurance, telemarketing dan ritel PFI Mega Life yang berada di kota Anda.
Show Comments

Popular Post