Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Tips Memilih dan Mengetahui Harga Popok Bayi

Memberikan perawatan terbaik untuk anak dengan fasilitas praktis adalah impian hampir semua Bunda, termasuk juga dalam penggunaan popok. Meski diklaim praktis, pemilihan popok bayi terbaik menjadi prioritas bagi para Bunda untuk batita.

Segala fasilitas praktis pasti erat kaitannya dengan budget. Harga popok bayi faktanya masih menjadi momok bagi orang tua. Terkadang pemilihan popok yang salah akan membuat para Bunda merasa sedikit menyesal mengeluarkan uang karena kualitas popok tidak baik.

Ketahuilah kualitas popok dan tinjau harga terlebih dahulu agar anggaran pembelian keperluan anak bisa ditata dengan rapi. Ulas kualitas beserta harga popok di internet agar Bunda tidak salah pilih produk.

Tips Memilih Popok Bayi Terbaik


Tips Memilih Popok Bayi Terbaik

Bagi Bunda yang sedang galau memilih popok bayi terbaik untuk anaknya, perlu diketahui apa saja faktor yang mempengaruhi kualitas popok. Termasuk di dalamnya adalah pertimbangan terhadap bahan popok terhadap kesensitifan kulit bokong bayi.

Berikut ini merupakan ulasan-ulasan agar Bunda bisa memilih popok bayi terbaik sekaligus memantau harga popok agar bisa menata anggaran belanja khusus untuk anak.
 

1. Size Pampers


Popok atau lebih sering disebut dengan sebutan pampers diproduksi dengan berbagai ukuran. Tujuannya adalah menyesuaikan ukuran badan bayi. Pada usia yang sama, bayi belum tentu memiliki berat dan ukuran tubuh yang sama.

Ukuran yang tidak sesuai, lebih besar atau lebih kecil membuat bayi tidak nyaman. Hal ini yang menyebabkan bayi rewel, sehingga Bunda pun ikut stres.

Bunda perlu mengingat berat badan akanya, setidaknya ini bisa dibuat sebagai acuan untuk menentukan size mana yang pas untuk bayi. Contohnya untuk ukuran Large (L), biasanya cocok digunakan anak dengan BB 9 hingga 14 kilogram.

Pantau perkembangan berat badan bayi. Jika sudah melampaui berat badan pada size sebelumnya, maka artinya Bunda sudah harus mengganti ukuran popok si Kecil.
 

2. Bahan Pampers


Bayi adalah manusia kecil yang sering kali sensitif dengan benda asing yang menempel di kulitnya. Selektiflah dalam memilih bahan. Usahakan menghindari bahan yang bisa menimbulkan ruam pada bokong bayi.

Ada jenis popok berbau harum, sebaiknya hindari. Sebab popok dengan bahan pewangi biasanya akan memicu iritasi pada kulit bokong anak.

Bahan lainnya pada popok yang perlu menjadi perhatian adalah bagian karet. Popok zaman sekarang dilengkapi dengan karet pinggang. Popok baik adalah yang elastisitasnya tinggi dan lembut, sehingga tidak membuat pinggang bayi gatal.
 

3. Pertimbangkan Daya Serap


Fungsi utama pampers adalah menampung urine dan feses agar tidak kemana-kemana. Ketahuilah tingkat serap popok sebelum membeli, pilihlah popok bayi terbaik yang tidak gampang tembus. Tingkat serap yang tinggi akan melindungi kulit bokong terhindar dari lembab penyebab ruam.

Perlu diingat! Meski pampers mempunyai daya serap bagus, Bunda harus menggantinya maksimal 4 jam sekali agar kulit bokong anak tetap aman dan higienis.
 

4. Lapisan Dalam


Bagian ini jarang mendapat perhatian konsumen. Justru sesungguhnya, lapisan dalam ini mempunyai fungsi penting karena bergesekan dengan bagian kulit bokong bayi secara langsung.

Popok bayi terbaik adalah popok dengan lapisan dalam yang tidak kasar serta lembut. Tentu saja yang menjadi pertimbangan adalah kenyamanan bayi terhadap bahan pampers yang dikenakan.
 

5. Sirkulasi Udara Pada Pampers


Memberikan ruang bagi udara untuk masuk ke dalam popok juga sangat penting. Sirkulasi udara akan meminimalisir terjadinya kelembaban penyebab ruam kulit. Dengan sirkulasi udara yang bagus kulit bagi juga dapat pernapas lega meski popok sedang penuh.
 

6. Teruji Klinis


Berbicara tentang kualitas, popok bayi terbaik adlaah produk yang sudah melewati uji klinis. PERDOKSI umumnya telah memberikan keterangan pada produk yang memang sudah diuji kualitasnya.

Untuk mengeceknya, lihat pada kemasan pampers. Produsen akan memberikan keterangan berupa stempel atau tulisan bahwa produknya sudah diuji klinis dan mempunyai kelebihan yang dibutuhkan bayi.
 

Pilihan Popok Berkualitas


Popok terbaik adalah jenis popok higienis berlapis anti bakteria. Ditambah lagi dengan tingkat serap bagus sehingga anak jauh dari gatal di bokong, ruam, dan iritasi. Motto utama popok bayi terbaik yaitu melindungi kulit bayi agar tetap sehat.

Merries memberikan proteksi ekstrak natural daun teh sehingga kulit lebih higienis. Produk Merries mempunyai tiga lapisan utama, yaitu lapisan pertama berupa bantalan bebas udara, lapisan penyerap, dan lapisan terluar anti lembab.

Pada bagian perekat, produk Merries Good Skin dibuat super lembut sehingga kenyamanan anak terjamin. Penanda garis-garis warna kuning pada pampers bisa menjadi alarm bagi Bunda, pertanda bahwa popok sudah penuh dan perlu dilakukan penggantian.

Harga popok bayi Marries dengan kualitas dan tingkat serap hingga lima kali buang air kecil cukup terjangkau. Marries telah diuji di lab menyoal tentang pencegahan terjadinya ruam kulit bokong anak. Dengan demikian, Bunda hanya tinggal memilih size yang tepat sesuai BB bayi supaya penggunaan pampers lebih nyaman.
Show Comments

Popular Post