Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Ketahui Ciri Bahan Sprei Berkualitas

Mengetahui kualitas bahan yang digunakan untuk sprei berkualitas tentu perlu untuk diketahui karena dapat memberi kenyamanan untuk istirahat Anda. Anda perlu mengetahui seperti apa ciri-ciri bahan dan jenis kain apakah sudah termasuk ke dalam kategori berkualitas atau belum.

Kualitas yang baik dapat memberikan kenyamanan yang sesuai dengan harapan dan tentunya dapat meningkatkan kualitas tidur anda. Sehingga hal ini perlu diperhatikan sebelum benar-benar membeli sprei.
 

Ciri Bahan Sprei Berkualitas


Ketahui Ciri Bahan Sprei Berkualitas

Terdapat beberapa ciri yang dapat dijadikan sebagai patokan untuk dapat mengetahui apakah sprei tersebut masuk dalam kategori sprei berkualitas atau bukan. Berikut adalah ciri bahan sprei yang berkualitas.
 

Bahan Sprei Dingin


Hal pertama yang perlu diperhatikan dan dipastikan adalah bahwa bahan sprei yang digunakan kan terasa dingin. Hal ini menandakan bahwa sprei tersebut memang memiliki kualitas yang baik dan mengandung banyak katun.
 

Bahan Sprei Lembut


Selanjutnya, ciri bahan sprei berkualitas adalah memiliki tekstur yang lembut. Anda dapat meraba nya untuk dapat memastikan apakah sprei tersebut memiliki kualitas yang baik karena bertekstur lembut. Buktikan bahwa kelembutannya menandakan kualitas yang sangat baik.
 

Kerapatan Kain


Ciri sprei yang berkualitas dapat dilihat juga melalui kerapatan kainnya. Terkadang yang menjadi masalah dalam memilih sprei adalah ketika kain sudah dingin dan memiliki bahan yang cukup lembut namun kerapatan bahannya kurang. Cara melihatnya adalah dengan menerawang ke arah sinar lampu atau matahari.
 

Bahan Tidak Mudah Luntur


Sprei berkualitas tentu saja memiliki bahan yang tidak mudah luntur. Bahan yang bagus tidak akan luntur apabila direndam dengan deterjen atau pada saat pertama kali dicuci. Kain yang luntur biasanya berasal dari printing yang tidak sempurna karena kualitas yang rendah.
 

Harga Sprei


Kualitas sprei juga dapat dilihat melalui harganya. Untuk harga sprei yang mahal seperti dengan bahan katun jepang yang dapat memenuhi segala sifat yang menandakan bahwa seperti itu merupakan sprei berkualitas.

Dan itulah ciri Sprei berkualitas yang perlu untuk diketahui sebelum membeli. Pentingnya memiliki sprei yang berkualitas adalah agar dapat memenuhi segala manfaat dan meningkatkan kualitas tidur serta memberikan kenyamanan yang sesuai dengan keinginan.
Show Comments

Popular Post