Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Apa itu Asuransi Jiwa dan Manfaatnya

Setiap orang memiliki cara sendiri dalam menjaga kesehatan yaitu dengan konsumsi makanan sehat, rutin olahraga, selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari maupun saat bekerja. Lebih lengkap lagi jika memiliki asuransi jiwa sebagai perlindungan meninggal dunia.

Khususnya bagi Anda yang menjadi tulang punggung keluarga. Sebaik apa pun melakukan gaya hidup sehat, ada hal di luar kendali yang dapat menyebabkan kematian. Dimana keluarga yang ditinggalkan tidak hanya merasakan sedih atas kehilangan, tetapi akan mengalami kesulitan finansial.

Tentu saja karena sumber penghasilan keluarga sudah tidak ada. Dimana anggota lain harus menggantikannya. Akan tetapi, dalam praktiknya tidaklah mudah. Karenanya untuk melindungi keuangan keluarga, asuransi jiwa bisa menjadi pilihan yang tepat.
 

Apa yang Dimaksud dengan Asuransi Jiwa?


Asuransi jiwa adalah polis perlindungan untuk memberikan manfaat bagi anggota keluarga jika pemegang polis meninggal dunia. Manfaat yang akan didapat oleh anggota keluarga yang tercatat dalam kontrak perjanjian berupa dana sejumlah premi yang dibayarkan.

Premi asuransi yang dibayarkan setiap bulannya oleh pemegang polis akan memberikan perlindungan keuangan keluarga di masa depan. Karenanya, walau terdengar masih awam, asuransi jiwa mendatangkan banyak keuntungan bagi keluarga.

Salah satu keuntungannya yaitu menanggung risiko dari berbagai kerugian atas meninggal dunia. Terlebih inklusi keuangan terus terjadi dan premi asuransi yang didapatkan dapat meloloskan dari masa-masa sulit di masa kritis.
 

Manfaat Asuransi Jiwa


Manfaat Asuransi Jiwa

Tidak sedikit orang yang ragu akan manfaat dari asuransi jiwa. Terlebih dengan banyaknya kasus yang berkaitan dengan asuransi jiwa. Seperti premi yang tidak dapat ditarik dan lain-lain. Selain itu, adanya salah kaprah mengenai program asuransi jiwa.

Oleh sebab itu, berikut ini akan dijelaskan manfaat dari perlindungan asuransi jiwa.
 

1. Perlindungan di Masa Kritis


Anda tulang punggung keluarga? Apakah sudah memiliki asuransi jiwa? Jika belum sebaiknya persiapkan dari sekarang, karena berbicara mengenai usia tidak ada yang tahu. Entah karena sakit atau kelalaian manusia itu sendiri yang berujung pada cacat, hingga kematian.

Ibarat sedia payung sebelum hujan, lebih baik mempersiapkannya sedini mungkin. Mungkin saat ini Anda baik-baik saja dan merasa sehat, beberapa menit kemudian tidak ada yang tahu. Dunia bisa saja jungkir-balik seketika karena terjadi hal yang tidak diinginkan.

Oleh sebab itu, sebagai salah satu antisipasi dalam melindungi keluarga di masa kritis dengan membeli produk asuransi jiwa. Anda dapat memilih polis dengan premi bulanan atau tahunan yang rendah, namun tetap mendapatkan keuntungan yang besar.
 

2. Membuat Hidup Menjadi Lebih Tenang


Bagaimana perasaan Anda ketika menyaksikan langsung atau melihat berita sesorang meninggal dunia di tempat karena kecelakaan? Pasti terlintas dalam pikiran pertanyaan-pertanyaan jika hal tersebut terjadi kepada diri sendiri.

Terutama jika pekerjaan Anda memiliki risiko yang cukup tinggi, alangkah baiknya untuk mempersiapkan masa depan keluarga sedini mungkin. Dengan premi asuransi juga akan membuat hidup menjadi lebih tenang.

Pikiran terbebas dari hal yang sudah pasti jawabannya yaitu dengan tidak memikirkannya, melainkan dengan memiliki asuransi jiwa. Karena, ketika pikiran terganggu akan membuat fokus teralihkan dan buruknya dapat mengancam keselamatan jiwa.

Tidak akan menjadi masalah jika Anda sudah memproteksi keluarga dengan asuransi. Jika belum maka keuangan keluarga Anda tengah terancam.
 

3. Sebagai Sarana Investasi


Asuransi dapat dikatakan sebagai wadah untuk melakukan investasi. Perlu digaris bawahi investasi di sini tidak seperti reksadana, saham, obligasi dan lainnya yang memang untuk mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu tertentu.

Sedangkan asuransi sebagai bentuk perlindungan atau proteksi finansial keluarga di masa mendatang. Dan, tersedia juga beberapa program mengenai asuransi jiwa sekaligus mendapatkan keuntungan dari investasi.
 

4. Persiapan untuk Ahli Waris


Setiap kepala keluarga, tentu ingin memberikan yang terbaik untuk masa depan ahli waris. Terutama dalam hal keuangan untuk biaya hidup dan pendidikan, sehingga persiapan itu harus dibuat saat ini juga.

Mulai saat ini jangan ragu untuk memiliki polis asuransi jiwa. Bahkan Anda dapat membayar premi setiap bulan atau tahunnya sesuai kondisi keuangan. Salah satu produk asuransi jiwa yang memberikan penawaran terbaik yaitu PFI Mega Life Insurance.

PFI Mega Life merupakan perusahaan yang menawarkan berbagai produk asuransi jiwa yang lengkap. Tersedia juga produk bundling dengan investasi dalam melindungi keuangan keluarga. Perlindungan yang didapat yaitu meninggal dunia karena kecelakaan dan bukan kecelakaan.

Produk asuransi jiwa persembahan dari PFI Mega Life terdiri dari asuransi jiwa, asuransi jiwa dan investasi, serta asuransi jiwa syariah. Salah satu produknya yaitu Mega Saving Protection dengan pembayaran premi bagi ahli waris mencapai 400% dari premi yang dibayarkan.

Terdapat juga produk Mega Signature Link dengan manfaat perlindungan untuk keluarga dan kesempatan untuk berinvestasi. Dimana manfaat yang didapat berupa manfaat meninggal dunia dan loyalty bonus.

Jadi, jangan abai terhadap kondisi keuangan keluarga di masa depan. Pastikan terlindungi dengan asuransi jiwa sesuai kebutuhan dan kemampuan dalam membayar premi.
Show Comments

Popular Post