Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

6 Alasan Dasar untuk Memiliki Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa masih dipercaya sebagai solusi untuk menjamin stabilitas finansial Anda. Asuransi adalah bagian dari bentuk mengendalikan risiko keuangan atau finansial yang menerapkan cara pengalikan risiko kepada pihak lain.

Pihak lain yang dimaksud yakni perusahaan asuransi atau sejenisnya yang menyediakan jasa asuransi. Umumnya, asuransi didasarkan pada sebuah perjanjian tertulis. Terkait apa saja risiko yang ditanggung pihak lain.

Selain itu, perjanjian juga menerangkan apa saja kewajiban Anda. Sehingga Anda berhak memperoleh penanggungan atau penggantian atas risiko tersebut. Seperti risiko kerugian, kerusakan, atau kehilangan akibat peristiwa tidak terduga.

Peristiwa tidak terduga juga mencakup banyak hal. Seperti kecelakaan, bencana, kematian, dan lain-lain sesuai kesepakatan. Beberapa jenis asuransi yang tersedia, yaitu asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, dan lain sebagainya.

Ada banyak alasan Anda untuk menggunakan jasa asuransi. Salah satunya tentu untuk menjamin risiko di masa depan yang tidak bisa diduga dan diprediksi. Terlebih risiko yang terkait dengan usia, harapan hidup, atau finansial.

Pengertian Asuransi Jiwa


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa asuransi adalah pengendalian risiko, maka asuransi jiwa merupakan pengendalian risiko terhadap jiwa. Asuransi jiwa adalah program asuransi untuk perlindungan keluarga dari hal tak diinginkan.

Beberapa risiko yang bisa terjadi pada keluarga seperti musibah kematian, hilang, atau kecelakaan. Sehingga seseorang atau keluarga Anda yang memegang polis asuransi tersebut dapat terhindar dari kerugian secara finansial.

Sebagai contoh, jika Anda sebagai kepala keluarga menjadi pemegang polis. Ketika Anda mengalami kondisi tidak diinginkan. Maka para penerima polis seperti istri atau anak Anda dapat memperoleh perlindungan finansial.

Dalam perkembangannya, asuransi jiwa sering disalahartikan. Sebab, banyak orang beranggap asuransi jiwa bukan sesuatu yang penting. Bahkan cenderung tidak akan terpakai dalam hidup. Padahal semua merupakan anggapan yang keliru.

Asuransi jiwa justru direkomendasikan bagi keluarga yang hanya bergantung pada satu orang saja. Maksudnya, satu orang tersebut sebagai sumber pemasukan keluarga atau pencari nafkah satu-satunya, tidak ada yang lain.

Lalu bayangkan jika satu orang itu mengalami kondisi berbahaya. Sehingga jiwanya terganggu atau mengalami kematian. Kemudian keluarga yang ditinggalkan akan menghadapi masalah kehidupan yang sulit dan berat.

6 Alasan Dasar Memiliki Asuransi Jiwa


Alasan Dasar Memiliki Asuransi Jiwa

Berdasarkan kondisi simulasi di atas, sudah cukup tergambar bagaimana cara kerja asuransi jiwa. Selain itu, tergambar juga betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa untuk melindungi keluarga dari risiko tak terduga di masa depan.

Berikut ini 6 alasan dasar untuk memiliki asuransi jiwa.

1. Memproteksi diri dari kondisi tidak terduga


Sebelum memikirkan perlindungan terhadap keluarga, Anda harus mengutamakan proteksi terhadap diri terlebih dahulu. Anda hanya perlu mengikuti program asuransi jiwa. Lalu Anda bisa langsung terproteksi dari kondisi tidak terduga.
 

2. Memproteksi keluarga dari gangguan finansial


Gangguan finansial tidak akan terjadi ketika Anda memiliki asuransi jiwa. Sebab, asuransi jiwa akan membayarkan uang pertanggungan kepada ahli waris. Uang pertanggungan tersebut diberikan ketika pemegang polis asuransi meninggal.
 

3. Membentuk kebiasaan menabung


Ketika Anda memiliki asuransi jiwa maka Anda telah membentuk kebiasaan menabung. Asuransi jiwa menuntut Anda untuk membayar asuransi dalam waktu panjang sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati dengan pihak asuransi.
 

4. Membantu melunasi pinjaman


Umumnya, pinjaman seperti KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah sering menganggap asuransi jiwa sebagai pengganggu. Faktanya, asuransi jiwa bisa membantu Anda melunasi pinjaman KPR tersebut ketika terjadi hal tak terduga.
 

5. Menjadi bentuk investasi


Alasan ini bisa menjadi dasar Anda untuk memiliki asuransi jiwa. Asuransi jiwa dapat berfungsi sebagai investasi. Lantaran Anda akan memperoleh jaminan pengembalian investasi di akhir kontrak sesuai perjanjian dengan pihak asuransi.
 

6. Menjamin ketenangan hidup


Rasa tenang menjalani hidup akan Anda miliki ketika Anda mempunyai asuransi jiwa. Sebab, asuransi jiwa melindungi risiko kondisi di masa depan yang tidak diduga maupun tidak diinginkan. Jadi Anda bisa tenang apapun yang terjadi.
 

Asuransi Jiwa PFI MEGA LIFE


PFI Mega Life merupakan perusahanaan yang bergerak di bidang asuransi, khususnya asuransi jiwa. Perusahaan ini memberikan komitmen penuh untuk melindungi Anda melalui program asuransi jiwa yang terpercaya dan terjamin.

Tersedia layanan solusi investasi, tabungan dan solusi proteksi asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk memperoleh pelayanan yang tepat sebelumnya.

Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan variasi produk serta layanan yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan finansial atau keuangan Anda dan keluarga. Sehingga Anda bisa merancang masa depan yang lebih cerah dan menyenangkan.

Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2011 sehingga telah berpengalaman di bidang asuransi. Bahkan seluruh produk dan layanan yang ditawarkan juga dikaitkan dengan investasi dan asuransi credit shield yang aman bagi Anda.

Produk dan layanan PFI Mega Life juga didistribusikan ke berbagai saluran usaha. Seperti bancassurance, telemarketing, dan retail. Sehingga mampu menjamin perlindungan terhadap kondisi finansial di masa depan.

Beberapa produk dan layanan dari perusahaan yakni Perlindungan Keluarga Anda, Kebutuhan Investasi Anda, dan Kebutuhan Syariah. Semua produk dan layanan tersebut mempunyai keuntungan dan kelebihan masing-masing yang efektif.

Oleh karena itu, PFI Mega Life dapat menjadi pihak asuransi yang cukup mumpuni untuk dipertimbangkan. Anda juga bisa berkonsultasi baik secara online maupun offline di pfimegalife.co.id.
Show Comments

Popular Post