Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Rekomendasi Serum Pencerah Wajah untuk Segala Musim

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki iklim tropis. Salah satu ciri-cirinya adalah memiliki 2 musim yakni musim hujan dan musim kemarau. 

Namun sebenarnya yang paling perlu diwaspadai adalah musim peralihan karena cuacanya yang benar- benar tidak dapat diprediksi. 

Kulit umumnya menjadi lebih kering dan membutuhkan serum pencerah wajah agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik.

Musim hujan memiliki peningkatan curah hujan yang signifikan dibandingkan jangka waktu tertentu di suatu daerah. Di Indonesia, musim hujan biasa terjadi di bulan September sampai Januari. 

Musim kemarau terjadi karena berkurangnya curah hujan yang signifikan atau biasa disebut juga musim kering. 

Di Indonesia, musim kemarau biasa terjadi pada bulan Februari hingga Agustus. Sedangkan untuk musim peralihan merupakan waktu saat terjadi perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau atau musim kemarau di musim hujan. 

Pada musim peralihan inilah yang perlu diwaspadai karena cuaca yang teramat tidak menentu.

Tahukah bahwa pergantian musim ini membuat perubahan pada jenis kulit sesuai musim. Bagi pemilik kulit kering, pada musim hujan akan menjadi kulit normal dan pada musim kemarau akan semakin kering. 

Pemilik kulit kombinasi, saat musim hujan dapat mengarah pada kulit berminyak sedangkan pada musim kemarau bisa juga menjadi kulit kering. 

Bagi pemilik kulit berminyak, musim hujan dapat memperparah keadaan kulit berminyak sedangkan pada musim kemarau juga dapat meningkatkan resiko kulit sensitif. 

Supaya kulit wajah tetap prima dalam menghadapi berbagai musim, diperlukan kombinasi skincare yang tepat agar wajah tetap cerah, glowing dan lembab serta terhindar dari berbagai masalah kulit.

Pada saat musim hujan, banyak orang berpikir bahwa akan memberikan nuansa sejuk dan dingin. Namun yang terjadi terkadang tidak seperti itu, temperatur udara justru terasa lebih panas dibandingkan musim kemarau. 

Hal ini terjadi karena curah hujan yang tinggi meningkatkan kelembaban udara di daerah tersebut sehingga terasa lebih hangat karena air mengikat hawa panas yang ada. 

Saat musim hujan, diperlukan rangkaian skincare yang tepat supaya tidak muncul masalah seperti kulit kering, pecah pecah hingga berjerawat.

Penggunaan Skincare di Musim Hujan


Penggunaan Skincare di Musim Hujan

Rangkaian skincare untuk kulit kering saat musim hujan yakni pilih pembersih dan toner yang tidak mengandung alkohol karena akan menyebabkan kulit semakin kering. 

Gunakan serum pencerah wajah seperti Pond’s Triple Glow Serum karena memiliki kandungan gluta-boost-C yang memiliki kekuatan 60x lebih efektif dibanding vitamin C biasa. 

Vitamin C dapat memberikan efek cerah karena kulit ternutrisi. Pond’s Triple Glow Serum juga mengandung Vitamin B3+ yang dapat melembutkan kulit karena pori-pori yang mengecil. 

Selain itu Pond’s Triple Glow Serum juga mengandung Hyaluronic Acid yang efektif melembabkan kulit. Setelah menggunakan serum, rangkaian selanjutnya adalah menggunakan moisturizer untuk menjaga kulit sebelum make up. 

Untuk sentuhan terakhir gunakan sunscreen yang berSPF minimal 30 disiang hari. Pada malam hari, gunakan juga Pond’s Triple Glow Serum Mask untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. 

Rutin menggunakan masker 2-3x seminggu dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dengan optimal loh.

Untuk kulit kombinasi, penggunaan skincare cenderung sama dengan kulit kering. Hanya saja pemakaian face mist bisa diskip. 

Pada kulit berminyak, gunakan pembersih dan penyegar yang memiliki kandungan Salicylic Acid untuk mengurangi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori kulit. 

Permasalahan lain yang sering dialami kulit berminyak adalah mengkilapnya kulit wajah karena kelebihan minyak. 

Penggunaan Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask memiliki peranan penting pada perawatan kulit berminyak pada musim hujan karena kandungan Hyaluronic Acid dan Vitamin B3+nya dapat menjaga kulit tetap lembut, lembab dan bebas kilap.

Kelembaban yang terjaga bukan berarti semakin berminyak. Namun kelembaban yang terjaga menjadi sinyal pada kulit untuk mengurangi minyak.

Penggunaan Skincare di Musim Kemarau


Penggunaan Skincare di Musim Kemarau

Di musim kemarau, udara terasa sangat kering. Hal ini juga menimbulkan berbagai masalah di wajah. 

Pada kulit kering, penggunaan skincare seperti musim hujan dengan pengaplikasian beberapa kali untuk moisturizer, sunscreen, dan face mist akan sangat membantu mempertahankan kondisi kulit untuk tetap prima. 

Gunakan Pond’s Triple Glow Serum Mask di malam hari sebelum tidur bergantian dengan sleeping mask lainnya juga memiliki peranan penting dalam menjaga kondisi kulit kering. 

Untuk tipe kulit kombinasi, gunakan kombinasi bahan untuk daerah daerah tertentu sehingga tidak mengganggu seperti T zone yang rawan berminyak. 

Pada kulit berminyak, penggunaan skincare seperti saat musim hujan sudah cukup membantu. Hindari mencuci muka terlalu sering dengan menggunakan sabun karena akan memicu produksi minyak berlebih di kulit.

Penggunaan serum pencerah wajah seperti Pond’s Triple Glow Serum juga banyak membantu mengatasi masalah kulit jika dilihat dari kandungan bahannya.

Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask dapat dibeli di minimarket terdekat seperti Indomaret, alfamart maupun di official store marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. 

Harga yang dibandrol untuk Pond’s Triple Glow Serum berukuran 30g yakni Rp 81.800 dan untuk Pond’s Triple Glow Serum Mask yakni Rp 16.700.
Show Comments

Popular Post