Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Mau Beli Spare Part AC Daikin? Cek Tips Berikut!

AC merupakan perangkat yang dapat memberikan kesejukan, terutama saat cuaca sedang panas-panasnya. Saat ini banyak penduduk yang sudah mempercayakan persoalan ini pada AC Daikin Indonesia.

Dengan keberadaan Daikin Indonesia, masyarakat tidak perlu bingung mencari tempat terpercaya untuk menjawab kebutuhan seputar AC.

Daikin Indonesia menjual spare part AC dengan kualitas terbaiknya dan harga yang sebanding dengan kualitasnya.

Penggunaan AC Daikin yang sudah merakyat ini tidak jarang membuat seseorang kebingungan saat menemui kendala dalam pemakaiannya. Beberapa diantara penggunanya ada yang menyewa jasa maintenance AC secara berkala.

Sebagian lainnya memilih untuk melakukan perawatan secara mandiri. Bagi kamu yang menggunakan AC dalam hunianmu, setidaknya kamu tahu bagian-bagian dari spare part AC.

Pengetahuanmu akan spare part AC dapat memudahkanmu saat ingin membeli atau memperbaikinya.

Beberapa spare part AC yang perlu kamu ketahui diantaranya yaitu kompresor, pipa kapiler, evaporator, dan kondensor. 

Ketika sudah mengetahui bagian-bagian dari spare part AC, kamu bisa saja mengkonsultasikan kendalamu pada seseorang dan memperbaikinya sendiri. 

Hal ini akan lebih menghemat bujet. Agar usahamu dalam perawatannya tidak sia-sia, kamu harus menggunakan spare part AC yang berkualitas.
 

Keuntungan Menggunakan Spare Part AC Berkualitas


Spare part AC yang berkualitas akan memberikan banyak manfaat, diantaranya:
 

1. Menghemat Daya


Spare part AC yang berkualitas akan lebih menghemat daya dalam pemakaiannya. Hal ini dikarenakan produksinya yang memperhitungkan kebutuhan daya dalam pemakaiannya sesuai spesifikasinya masing masing.
 

2. Sirkulasi Udara yang Terkontrol


Spare part AC yang berkualitas akan membuat sirkulasi udara menjadi lebih terkontrol. Alhasil dengan sirkulasi yang baik maka hawa sejuk nan segar akan menemani hari-harimu. Hal ini akan membantumu agar mengembalikan kondisimu pada keadaan yang lebih fresh.
 

3. Tidak Berisik


Saat yang kamu gunakan adalah spare part AC asli maka dia akan lebih maksimal dalam beroperasi. Sehingga memberikan efek nyaman bagi penggunanya karena tidak ada suara kegaduhan angin yang berlebihan dari AC.
 

Tips Memilih Spare Part AC Daikin Indonesia


Tips Memilih Spare Part AC Daikin Indonesia

Kamu perlu mengetahui tips saat akan memilih sesuatu. Begitu juga saat akan membeli spare part AC Daikin Indonesia. Simak tips berikut, agar pilihanmu sesuai dengan yang diharapkan.
 

1. Cek Harga


Harga suatu barang menjadi hal yang paling menarik untuk dicek pertama kali. Terkadang ada yang menjual spare part AC dengan harga yang jauh dari standar. 

Hal ini perlu kamu waspadai. Pasalnya, Daikin Indonesia memberlakukan quality cotrol untuk setiap produknya, termasuk mengenai harganya. 

Daikin Indonesia menetapkan harga sesuai standarnya, sehungga tidak terjadi kenaikan harga yang tidak terkontrol pada setiap dealernya.
 

2. Cek Stok


Mengecek ketersediaan barang yang akan dibeli merupakan kewajiban bagi para calon pembeli. Terkadang ada saja pembeli yang tidak memperhatikan hal ini meskipun sudah di berikan keterangan pada setiap foto produk. 

Meskipun dari Daikin pusat berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan melakukan penyetokan ulang, tapi bisa saja dealer belum menghubungi pusat sehingga stok barang kosong. 

Pengecekan stok ini juga berlaku ketika kamu akan membeli ke sebuah toko offline. Kamu bisa menghubunginya terlebih dahulu untuk menanyakan stoknya.
 

3. Cek Keadaan Barang


Saat akan menerima barang yang kamu beli, sebaiknya kamu mengecek keadaan barangnya terlebih dahulu sebelum diterima. Apalagi jika kamu membelinya secara online. 

Bisa saja kemasan luarnya ada kerusakan tapi barang tetap dalam kondisi baik, atau sebaliknya. 

Hal-hal yang perlu diperiksa terkait kondisi fisik barang yaitu tentang kerusakan berupa penyok, terkelupas, berkarat, atau cacat lainnya.
 

4. Cek Keasliannya


Setelah mengecek keadaan barang, cek juga keasliannya. Asli atau tidakanya spare part AC Daikin Indonesia bisa diketahui melalui kode QR, nomor seri, dan negara asal pembuatannya. Daikin Indonesia menggunakan spare part buatan China, Malaysia, Thailand, dan Singapura untuk produk-produknya.

Meskipun pendingin ruangan menjadi perihal yang cukup penting dalam kenyamanan sehari-harimu, tapi bukan berarti kamu sembarangan dalam membeli spare part AC. 

Sebaiknya kamu membeli spare part AC berkualitas seperti yang telah disediakan oleh Daikin Indonesia. Spare part AC yang berkualitas akan memberikan pelayanan yang lebih baik untuk jangka waktu yang lebih panjang.
Show Comments

Popular Post