Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Budayakan Asuransi Mobil Mulai Sekarang, Kenapa?

Tahukah kamu mengapa harus membudayakan untuk asuransi mobil mulai sekarang? Membudayakan sesuatu hal yang baik itu penting dilakukan sediani mungkin sebagai bentuk pembiasaan yang baik . Dalam hal ini tentunya kamu akan memilih asuransi mobil terbaik.

Asuransi mobil terbaik seharusnya menjadi pilihanmu ketika sudah memutuskan untuk membudayakan asuransi mobil mulai sekarang. Dengan menggunakan asuransi mobil terbaik, maka klaim asuransi mobil lecet dapat kamu proses dengan mudah.

Tidak semua perusahaan asuransi akan memberikan pelayanan berupa kemudahan saat proses klaimmu. Untuk itulah kamu harus memilih asuransi mobil terbaik, sehingga ketika ada goresan pada mobilmu, kamu bisa melakukan klaim asuransi mobil lecet.
 

Alasan Kenapa Harus Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Alasan Kenapa Harus Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Secara alami, setiap manusia memiliki naluri untuk melindungi dirinya dari berbagai hal yang mengancamnya. Perlindungan ini tidak hanya berlaku untuk melindungi fisiknya saja, tetapi juga naluri untuk melindungi harta, benda, kesehatan, dan jiwanya.

Naluri untuk melindungi yang lebih cenderung kuat pada laki-laki inilah yang menyebabkan kenapa lebih banyak pelanggan asuransi mobil terbaik itu adalah kaum adam. Meskipun tidak jarang kaum hawa juga banyak yang mengasuransikan mobilnya.

Kaum adam baik yang sudah berusia matang maupun masih balita, selalu memiliki naluri untuk melindungi perempuan, baik ibu, anak, istri, atau saudaranya. Sebagaimana perempuan yang secara fitrahnya memiliki naluri untuk dilindungi, begitu pula kaum adam melakukan fitrahnya.

Fitrah untuk melindungi ini lebih kuat pada kaum adam, hal ini membuatnya selalu menyalakan mode waspada dimanapun ia berada. Kewaspadaan inilah yang membuat mereka menciptakan perpanjangan tangan untuk melindungi keluarganya, dirinya, dan harta bendanya.

Kewaspadaan untuk melindungi ini juga ia terapkan pada mobil. Benda yang terbilang sebagai barang mewah dan dilabeli hanya milik orang berada ini terkadang dianggap lebih berharga dari pada hal lainnya. Maka wajar saja jika pemiliknya memilihkannya asuransi mobil terbaik.

Dengan menggunakan asuransi mobil terbaik, maka otomatis dia telah berusaha melindungi mobilnya, dirinya, dan keluarganya. Banyak tawaran paket asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Kamu harus mengetahui detail setiap tawaran itu sebelum memilihnya.

Lalu, kenapa kamu harus membudayakan untuk mengasuransikan mobilmu mulai sekarang? Beberapa hal ini bisa dijadikan penguat dari strong why yang kamu miliki ketika akan memilih untuk mengasuransikan mobilmu.
 

1. Asuransi adalah Payungmu


Banyak orang yang masih ragu-ragu ketika akan menggunakan perusahaan asuransi sebagai partner perjalanan hidupnya dalam melindungi harta bendanya. Ketika memiliki mobil,maka seseorang akan merasa bahwa mobilnya akan selalu dalam kondisi prima.

Ia juga beranggapan hanya perlu merogoh kocek ketika mobilnya benar-benar sudah rusak parah. Padahal perihal asuransi mobil ini sangat dibutuhkan bagi setiap pemilik kendaraan, terutama bagi mereka yang mobilitasnya tinggi.

Disamping itu, pada faktanya sedikit goresan saja sudah bisa menimbulkan kegelisahan berkepanjangan bagi pemiliknya. Belum lagi jika terjadi tindak kejahatan yang mengakibatkan mobilmu harus melakukan perbaikan.

Asuransi mobil terbaik akan sangat kamu butuhkan sebagai payungmu, yang mana ia akan melindungimu dari berbagai pengeluaran terkait mobilmu. Ketika memutuskan untuk memiliki mobil, tentu kamu sudah mengatahui biaya perawatan, perbaikannya, dll.

Untuk mengakomodir seluruh pembiayaan itu kamu bisa mengasuransikan mobilmu. Asuransi mobil ini akan melindungimu dari kerusakan mesin, kecelakaan, benturan, kerusakan berat lebih dari 75%, kehilangan, kebakaran, bencana alam, dll.

Akan tetapi, untuk mendapatkan seluruh klaim itu kamu harus benar-benar memilih paket pada perusahaan asuransi mobil terbaik. Cermatilah setiap paket dan informasi lainnya yang berkaitan dengan hal tersebut sebelum kamu menyetujui kontraknya.

Kamu perlu memahami bahwa tidak semua paket memberikan fasilitas klaim asuransi mobil lecet, ataupun setiap layanan yang disebutkan di atas. Untuk itu ketika akan memutuskan memilih suatu asuransi kamu harus memastikan dan menanyakan beberapa hal penting.

Beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui yaitu manfaat dari paket asuransi yang ditawarkan, premi, cara klaim, bengkel rekanan, keuntungan, dan umur mobil. Jawaban dari beberapa hal ini bisa membuatmu lebih paham akan asuransi yang akan kamu pilih.
 

2. Memberikan Rasa Tenang


Dengan mengasuransikan mobilmu maka kamu sudah mencoba menciptakan ketenangan untuk jangka panjang. Rasa tenang ini muncul karena keluargamu sudah mempunyai perencanaan keuangan yang lebih tertata.

Perencanaan keuangan yang lebih stabil akan membuat setiap pos keuangan dalam keluargamu menjadi lebih optimal. Kamu tidak perlu lagi mengambil sejumlah dana dari pos keuangan tabunganmu ataupun dana daruratmu untuk urusan mobilmu.

Selain itu kamu juga bisa merasa jauh lebih tenang jika suatu saat mengalami permasalahan yang berkaitan dengan mobilmu karena akan ada bantuan hukum dari pihak asuransi. Akan tetapi bantuan hukum ini juga bergantung pada jenis asuransi yang kamu pilih.

Kemungkinan buruk lainnya seperti mengalami kebocoran ban atau mogok pun tidak akan membuatmu gusar. Pasalnya, akan selalu ada bantuan mobil derek, garansi kinerja bengkel, dan layanan hotline dari pihak perusahaan asuransi.

Disamping kemungkinan-kemungkinan buruk di atas, asuransi mobil terbaik juga bisa kamu jadikan media menabungmu. Secara sadar maupun tidak sadar, ketika kamu mengasuransikan mobilmu berarti kamu sedang merawatnya.

Kegiatanmu dalam merawat setiap bagian dari mobil inilah yang akan menjaga performanya agar selalu berada dalam kondisi terbaiknya. Maka jika suatu saat kamu akan menjualnya, kemungkinan harga jualnya masih cukup tinggi karena kondisinya yang masih andal.'

Lifepal, Marketplace Asuransi Terlengkap


Lifepal, Marketplace Asuransi Terlengkap

Jika masih merasa membutuhkan referensi lain terkait asuransi mobil terbaik, kamu bisa mengunjungi situs lifepal.co.id. Pada laman tersebut kamu bisa membaca berbagai ulasan terkait asuransi mobil secara lebih detail dan menemukan berbagai tawaran asuransi.

Jika kamu belum mengetahui jenis-jenis asuransi yang biasa ditawarkan dalam asuransi mobil, kamu bisa membaca penjelasannya pada bagian asuransi mobil. Di laman Lifepal tersebut, kamu juga akan mendapati tips memilih asuransi mobil terbaik dan termurah.

Setidaknya, ketika sudah membaca tentang jenis asuransi dan berbagai tips trik terkait asuransi mobil di laman Lifepal, kamu bisa lebih jeli dalam menentukan pilihanmu. Kamu harus selalu ingat bahwa setiap informasi yang tertera pada kontrak itu penting.

Jangan sampai karena ada iming-iming sederet keuntungan yang receh lalu membuatmu abai akan isi kontrak yang akan kamu tanda tangani. Keuntungan yang akan kamu dapatkan memang penting untuk diperhatikan.

Akan tetapi, jauh lebih penting tentang isi kontrak yang akan kamu tanda tangani. Tanyakan saja kepada petugas tentang isi kontrak yang masih belum kamu ketahui. Ataupun pastikan hal-hal yang masih membuatmu ragu dengan menanyakannya pada petugas perusahaan asuransi.
Show Comments

Popular Post