Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Mengenal Investasi Crypto Selangkah Lebih Dekat

Akhir-akhir ini investasi crypto menjadi pembahasan hangat yang tidak terlewatkan. Ketika mendengar kata investasi maka yang akan muncul dibenak kebanyakan orang adalah kemewahan, intelek, modal besar, penipuan, kekayaan, sulit, dan rumit. 

Lalu pemikiran-pemikiran itu membuat alam bawah sadar seseorang mundur teratur dan malas untuk menelusuri lebih dalam lagi. Padahal jika seseorang memiliki pemahaman yang menyeluruh, maka investasi bukanlah momok menyeramkan yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan.
 

Pengertian Investasi


Pengertian Investasi

Apakah Anda sudah mengetahui pengertian dari investasi? Jika sudah, menurut Anda apakah investasi merupakan hal yang rawan untuk dilakukan? 

Atau justru investasi menjadi hal yang menantang untuk dijalankan? Akan tetapi jika Anda belum yakin atau bahkan belum mengetahuinya, mari kita simak pengertian investasi menurut dua sumber berikut ini.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia


Secara garis besar KBBI mendefinisikan investasi sebagai suatu kegiatan penanaman sejumlah dana pada suatu badan usaha atau proyek agar mendapatkan keuntungan. Sehingga pada intinya, rangkaian kegiatan itu nantinya berorientasi kepada keuntungan.
 

Menurut Bursa Efek Indonesia (BEI)


BEI mendeskripsikan investasi sebagai perencanaan keuangan melalui pendanaan yang dilakukan dengan cara membeli suatu produk tanpa bertujuan untuk mengkonsumsinya. Dimana pendanaan tersebut berpotensi memberi keuntungan pada masa yang akan datang.

Berdasarkan kedua pengertian yang telah dijelaskan, dapat ditarik benang merah dari pengertian investasi. Investasi merupakan suatu kegiatan pemodalan yang berorientasi pada keuntungan pada masa depan. Melalui pengertian ini, dapat disimpulkan bahwa investasi berbeda dengan trading.
 

Pengertian Cryptocurrency


Cryptocurrency berarti nilai uang digital yang memiliki perlindungan melalui sandi rahasia. Sandi-sandi rahasia ini memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi sehingga para penggunanya bisa merasa aman dan nyaman dalam menggunakannya. Perlindungan yang digunakan yaitu berupa kriptografi. Penggunaan kriptografi ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan adanya celah untuk memanipulasi nilai uang tersebut.
 

Investasi Crypto


Berdasarkan penjelasan sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa investasi crypto adalah suatu aktivitas penanaman modal yang berwujud nilai uang digital dengan tujuan akhir yaitu agar mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu panjang di masa yang akan datang. 

Dengan kecerdasan dan kecanggihan yang ada, investasi crypto ini memberikan jaminan bagi penggunanya agar tidak terdapat pemalsuan mata uang di dalam transaksinya.
 

Platform Investasi Crypto


Untuk memudahkan seseorang dalam melangsungkan aktivitas investasinya, maka dia memerlukan platform yang terintgrasi dengan invesatasi crypto tersebut. Melalui platform inilah nantinya sistem investasi crypto yang sudah didesain dapat berlangsung. 

Ia akan sangat membantu setiap hal yang berkaitan dengan transaksi digital yang terjadi. Pasalnya platform ini biasanya menawarkan berbagai nilai positifnya. 

Diantaranya yaitu memudahkan dan mempercepat transaksi, mengefisienkan komunikasi, dan mempermudah akses file yang diinginkan. Terdapat berbagai pilihan platform, salah satunya yaitu tokenomy.

Platform Tokenomy


Platform investasi bitcoin ini telah mengantongi izin dari instansi terkait. Berbagai pilihan aktivitas tentang crypto ditawarkan dalam platform tokenomy. Beberapa aktivitas yang dimaksudkan diantaranya yaitu deposit, staking crypto, dan trading crypto. 

Meskipun baru didirikan dua tahun yang lalu yaitu pada tahun 2019, namun pasar perdagangan virtual ini sudah memiliki jumlah member yang cukup banyak. Pada tahun 2021 ini, jumlahnya sudah mencapai lebih dari 3.500.000 member.

Tokenomy sudah teregulasi oleh badan regulasi keuangan resmi Malaysia yaitu Labuan Financial Services and Security Act 2010 (LFSSA). Hal ini mereka lakukan agar user mendapatkan perlindungan haknya sebagai seorang investor. 

Selain itu, hal ini juga berfungsi untuk melindungi user dari berbagai penyalahgunaan dan trik manipulasi broker dalam meraup keuntungan. 

Ketika Anda sudah yakin akan keamanan dari perusahaan ini, maka Anda bisa melanjutkan kegiatan investasi bitcoin. Keyakinan yang dimaksud disini yaitu Anda sudah memastikan terkait kelegalannya dan fasilitas serta regulasi di dalamnya. 

Pada Tokenomy, user akan mendapatkan berbagai kemudahan transaksi yang ditawarkan pada website resmi maupun indodax app. Tawaran-tawaraan yang disediakan ini akan menambah keyakinan Anda untuk bertransaksi terkait investasi crypto bersama Tokenomy.
Show Comments

Popular Post