Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

7 Game Gratis Terbaik, Langsung Main Tanpa Install di HP!

Ada banyak sekali game gratis terbaik yang bisa kamu temukan untuk dimainkan di HP. Saking banyaknya, kamu mungkin bingung mau main yang mana.

Sayangnya, sebagian besar mewajibkan kamu untuk terlebih dahulu menginstal aplikasinya. Ini pasti akan jadi problem jika kapasitas storage HP yang kamu miliki pas-pasan. Benar, kan?

Main game gratis tanpa instal adalah solusi paling top yang bisa kamu pilih. Nah, kami sudah pilihkan sejumlah game terbaik dalam kategori ini.

7 Game Gratis Terbaik, Langsung Main Tanpa Install di HP!

Pac-Man


Pac-Man adalah game arcade legendaris besutan Namco yang sudah ada sejak tahun 1980-an. Sempat populer di Indonesia sekitar awal 2000-an, awalnya Pac-Man merupakan game console Nintendo.

Namun pada tahun 2011, Namco-Bandai, Microsoft, dan Soap Creative merilis game web Pac-Man yang bisa kamu akses di situs World Biggest Pacman.

Gameplay-nya secara umum masih sama dengan dulu. Karakter pac-man harus makan sebanyak mungkin titik atau pac-dots di dalam labirin sambil menghindari hantu yang berkeliaran.

Kamu juga bisa bersaing dengan jutan player di seluruh dunia dan bermain game secara multiplayer.

Game Farms


Selain merupakan game gratis tanpa unduh yang kamu suka, ada alasan menarik kenapa Game Farms masuk dalam daftar kami. Alasannya karena adanya rewards yang bisa kamu dapat.

Dengan bermain dan sesering mungkin meraih kemenangan, kamu bisa dapatkan hadiah berupa uang atau voucher potongan dari pengembangnya, Traveloka. Jadi, bukan hanya gratis sepenuhnya, Game Farms juga menawarkan hadiah uang.

Ada lebih dari 20 permainan seru dan ringan yang bisa kamu mainkan hanya dengan mengakses situsnya ini: game online Traveloka.

Selain game single player, ada juga game multiplayer yang memungkinkan kamu bermain dengan user Traveloka lain.

Untuk kamu yang suka tantangan dan kompetisi, game gratis terbaik android ini juga kerap menyelenggarakan kompetisi dengan hadiah jutaan rupiah. Kamu bisa menjajal kemampuan di sana sekaligus dapatkan rewards-nya.
 

Flappy Bird


Untuk memainkan Flappy Bird, kamu hanya perlu tap layar HP agar karakter burung dapat tetap terbang dan tidak mengenai pipa yang membuatnya terjatuh.

Semakin jauh kamu terbang, semakin banyak poin yang bisa kamu dapatkan. Kesederhanaan cara mainnya inilah yang membuat Flappy Bird cocok kamu mainkan saat bersantai.

Memang, kini ada banyak game serupa dengan Flappy Bird. Namun, game yang dibuat oleh developer asal Vietnam pada tahun 2013 ini bisa kami katakan sebagai perintis bagi game sejenis.

Setiap jam, game ini terus memperbaharui leaderboard-nya yang dapat dengan mudah kamu lihat di situs webnya.
 

Sudoku


Selain memainkannya di aplikasi, game HP gratis terbaik asal Jepang ini sebenarnya bisa kamu akses di website lho. Jadi, tak perlu repot siapkan ruang untuk penyimpanannya.

Secara konsep, Sudoku adalah permainan teka-teki angka yang menuntut setiap pemainnya menempatkan kombinasi angka dengan tepat. Jelas, untuk bisa menang, kamu butuh logika yang baik ketika bermain.

Empat level Sudoku dari easy, medium, hard, dan evil bisa kamu mainkan secara bertahap. Jika kamu baru mengenal game ini, sebaiknya coba dulu yang easy, oke?

Oh ya, kalau memerlukan versi cetak untuk bermain tanpa akses internet, Sudoku memungkinkan kamu mencetak file berisi permainannya, bahkan versi E-Book.
 

Stunt Dirt Bike


Kamu penggemar game balapan? Stunt Dirt Bike bisa jadi opsi yang tepat. Meski kualitas grafis dan fiturnya tak selengkap game semacam Need for Speed, tapi kamu tetap bisa dapatkan keseruannya.

Beda dengan game motor pada umumnya, kamu tak perlu cepat-cepat untuk sampai garis finish untuk dapatkan kemenangan. Namun, kamu harus menghindari rintangan-rintangan sejauh mungkin.

Kamu memerlukan skill kontrol bermain agar motor tetap seimbang dalam rintangan yang kesulitannya terus bertambah pada setiap level.

Untuk mengukur sejauh mana kehebatanmu, kamu bisa mengirim skor yang kamu raih untuk dibandingkan dengan user lain di seluruh dunia.
 

Slither


Kamu mau main game cacing Worms Zone yang sempat populer namun ingin hemat storage? Slither bisa jadi alternatif.

Dalam permainan ini, kamu juga bisa menjalankan karakter cacing yang melahap setiap makanan yang ada di layar. Tubuhmu akan semakin besar sering banyaknya makanan yang kamu lahap.

Agar bisa terus membesar dan masuk ke dalam leaderboard global, kamu harus menghindari cacing lain yang berkeliaran sepanjang permainan. Mirip, kan?

Tentu saja, letak perbedaannya ada pada cara main. Kamu bisa mengakses gratis tanpa install atau login untuk bisa dapatkan keseruannya.

Geoguessr


Apakah kamu seorang traveler yang senang menjelajah tempat-tempat baru di dunia? Geoguessr memang tak akan mengantarkan fisikmu ke sudut-sudut terbaik di dunia, namun mereka akan memberikan pengalaman visual.

Dalam game ini, kamu akan ditempatkan secara acak oleh sistem. Selanjutnya, kamu harus menebak di mana kamu berada sesuai dengan clue-clue yang kamu dapati.

Permainan ini tentu menyenangkan. Pada saat bersamaan, kamu dapat mengukur sejauh mana pengetahuanmu tentang berbagai tempat yang ada di penjuru dunia.

Sayangnya, versi gratisnya penuh keterbatasan seperti kualitas grafis yang hanya 2D. Jika kamu ingin dapat pengalaman lebih baik, perlu membayar biaya bulanan yang tak sedikit.
Rekomendasi

Jika kamu hanya mencari game gratisan untuk seru-seruan yang hemat storage, semua opsi yang kami rekomendasikan adalah pilihan bagus.

Lain lagi jika kamu menginginkan rewards yang tak sekedar poin atau kebanggaan peringkat leaderboard, maka Game Farms Traveloka adalah pilihan paling oke. Game gratis terbaik tersebut pasti akan menyenangkan dan bikin kamu ingin terus-terusan memainkannya.
Show Comments

Popular Post