Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Bahan Kaos yang Biasa Digunakan Orang Indonesia

Kaos polos saat ini banyak diminati kalangan tertentu. Terutama mereka yang ingin membuat kaos komunitas dalam jumlah banyak dan desain senada. Kaos polos dijadikan pilihan karena mudah didesain menurut keinginan.

Biasanya sebuah komunitas punya desain tersendiri untuk kaos yang ingin dipesannya. Selain desain, bahan kaos juga menjadi pertimbangan tersendiri. Kalau kaosnya memiliki desain yang bagus dan bahan kaos yang berkualitas, pasti para anggota komunitas akan senang memakainya. Bahkan bangga memilikinya.

Bahan Kaos Polos


Kaos polos adalah kaos yang tidak ada atribut atau desain macam-macam yang menempel pada bahan. Biasanya terdiri dari satu warna saja dan tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai S, M, L, sampai XL dan XXL.

Kaos polos banyak dipakai sebagai bahan kaos komunitas karena bisa didesain sendiri menurut selera. Jumlah produksinya pun banyak karena biasanya dipesan dalam jumlah banyak. Meskipun demikian, ada juga kaos polos yang dijual satuan. Biasanya kaos polos satuan ini kelasnya sudah premium dan bahannya sangat bagus sehingga nyaman dipakai.

Macam-macam Bahan Kaos


Macam-macam Bahan Kaos

Bahan untuk kaos polos bermacam-macam. Ada yang biasa saja, kelas menengah sampai premium. Selain harga, hal yang membedakan tiap tingkatannya adalah bahan dasar pembuatan kaos dan tingkat kenyamannya.

Beberapa bahan kaos polos yang sering dipakai di Indonesia, diantaranya :

1. Bahan Kaos Cotton Combed


Bahan Cotton Combed bisa dikatakan sebagai bahan kaos yang premium dan terbaik. Bahan dasarnya adalah katun dari kapas yang lembut. Karena itulah kaos yang dibuat dari bahan cotton combed sangat halus dan dingin di kulit. Kaos jenis ini mudah menyerap keringat dan tidak membuat panas.

Bahan kaos cotton combed banyak dicari untuk membuat kaos dengan kualitas terbaik. Jika kaos komunitas memakai jenis kaos dari bahan cotton combed ini, pasti banyak peminatnya. 

Karena kegiatan komunitas kan lebih banyak outdoor yang mengeluarkan banyak keringat. Pasti nyaman sekali jika memakai kaos yang bisa menyerap keringat dan tidak panas.

2. Bahan Kaos Cotton Carded


Cotton carded termasuk bahan kaos dari jenis katun. Namun kualitasnya tidak sebagus cotton combed. Lebih kasar dan teksturnya tidak merata. Jenis bahan ini juga tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Namun harganya lebih terjangkau jika dibandingkan cotton combed. Karena itulah jenis kaos dari bahan ini masih digemari dan dicari.

3. Bahan Kaos Polyester


Bahan kaos polyester terbuat dari serat sintetis yang memberikan kehangatan bagi pemakainya. Bahannya juga lembut tapi tidak bisa menyerap panas. Bahan jenis ini cocok dipakai untuk baju musim dingin dan tidak cocok untuk musim panas.

Bahan kaos polyester akan memberikan kenyamanan saat digunakan di musim dingin. Bahannya yang panas akan memberikan kehangatan tersendiri sehingga melindungi tubuh dari hawa dingin yang menusuk.

4. Bahan Kaos Hyget


Bahan kaos hyget terbuat dari bahan dasar pembuatan plastik. Kainnya tipis dan sangat panas. Karena itulah harganya sangat murah. Biasanya jenis bahan kaos hyget dipakai untuk memproduksi kain kampanye yang jumlahnya banyak.

Bahan kaos hyget termasuk bahan kaos yang paling jelek kualitasnya. Namun begitu peminatnya tetap banyak karena harganya yang relative murah.

5. Bahan Kaos Viscose


Bahan viscose adalah bahan kaos yang terdiri dari campuran viscose dengan cotton combed. Gunanya untuk mendapatkan bahan berkualitas bagus seperti cotton combed, tapi dengan harga yang relative lebih terjangkau. Ibarat kata seperi cotton combed KW.

Meskipun campuran dari cotton combed, kualitasnya tentu saja tidak sebagus cotton combed. Namun begitu, kemampuan menyerap keringatnya cukup baik dan tidak mudah menyusut.

Kaos Polos di Bukindo Jaya Garment


PT. Bukindo Jaya Garment adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan memproduksi bahan jadi berupa pakaian dalam berbagai variasi bentuk, mulai seragam, baju olaharaga, kaos polos, kaos komunitas dan jenis kaos yang lainnya.

Sejak berdiri tahun 2005, PT. Bukindo Jaya Garment sudah memiiiki banyak pengalaman berharga selama beberapa decade. Perusahaan pun semakin berkembang dengan adanya kepuasan pelanggan yang terus meningkat.

Kaos yang diprosuksi PT. Bukindo Jaya Garment dikerjakan dengan dedikasi yang tinggi. Bahan kaosnya yang terbaik dan pengerjaannya pun tepat waktu. Bukan hanya itu, benang yang dipakai untuk merapikan kaos pun dipilih dari bahan terbaik. Tak heran jika pelanggan selalu puas dengan hasil kerja sama perusahaan ini.

Warna-warna yang ditampilkan untuk produksi kaos polos di Bukindo Jaya Garment adalah warna yang cerah dan ceria. Tersedia juga warna kalem dan juga segala macam warna yang diinginkan oleh pelanggan.

Sebagai supplier online shop terkemuka di Indonesia, PT. Bukindo Jaya Garmet sudah tersedia di marketplace Indonesia dengan harga miring, yaitu tokopeda dan shopee dengan nama aneka kaos polosan.

Mau membuat kaos komunitas dari bahan kaos polos berkulitas tinggi. Langsug saja ke PT. Bukindo Jaya Garment lewat websitenya di https://bukindojayagarment.com
Show Comments

Popular Post