Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Aneka Pilihan Waterproofing Membrane Bakar

Apakah Anda sedang mencari waterproofing membrane bakar? Tahukah Anda jika waterproofing membrane Yogyakarta bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa didapatkan? Tetapi sebelumnya, ketahui dulu fungsi dari waterproofing membrane, yaitu untuk mencegah terjadinya kebocoran pada area sendi atau sambungan bangunan.

Ada beberapa macam waterproofing, tetapi yang paling melekat erat dan awet daya pakainya adalah membrane bakar.

Pilihan Waterproofing Membrane Bakar

Pilihan Waterproofing Membran Bakar

Anda bisa saja memilih jasa waterproofing membrane bakar mana pun sesuai dengan keputusan masing-masing. Tetapi sebelumnya Anda pun harus tahu apa saja jenis membrane bakar yang diperjualbelikan secara umum.

Adapun jenisnya adalah :

1. APP (Atactic Polypropylene) Waterproofing


Merupakan membrane yang berupa plastic modified asphalt dan umum digunakan di negara-negara dengan iklim tropis. Digunakan karena terkenal tahan akan cuaca yang panas dan juga hujan yang terus menerus.

2. SBS (Styrene Butadiene Styrene) Waterproofing


Merupakan lembaran rubber modified asphalt yang sangat direkomendasikan untuk dipakai dalam cuaca yang ekstrim dingin, bahkan sampai 2o Celcius dinginnya.

Kemudian, waterproofing membrane bakar memiliki ketebalan yang berbeda-beda juga, secara umum biasanya 3mm dan juga 4mm. Permukaannya juga berbeda-beda, yaitu ada permukaan plain, permukaan sand, dan ada juga green atau mineral gray juga.

Penjelasannya adalah sebagai berikut :

Membrane Plain

Merupakan membrane yang bisa dipilih tebal 3 mm atau yang 4 mm. Memiliki lapisan permukan polymer surfaced yang bagus sekali menangkal air. Sangat direkomendasikan untuk dipasang pada toilet, talang, atap, dinding basement, dak dan sebagainya.

Membrane Sand

Tersedia dengan ketebalan 3 milimeter dan 4 milimeter, memiliki lapisan sand surfaced yang bertekstur. Anda bisa memasang membrane bakar ini pada dinding basement, dak, toilet, atap dan lainnya.

Membrane Mineral

Anda bisa memilih yang memiliki ketebalan 3 mm atau yang ketebalannya 4 mm, dengan permukaannya granule surfaced. Cocok sekali jika Anda ingin memfungsikannya untuk atap, dak, maupun talang air.

Membrane Swimming Pool

Membrane yang satu ini hanya tersedia dengan ketebalan 4 milimeter saja, dengan permukannya yang memakai sand maupun yang menggunakan polymer surfaced pun ada. Seperti namanya, sangat cocok untuk digunakan pada tangki air, kolam renang dan tempat yang berair lainnya.

Jika Anda menggunakan membrane bakar, maka Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Contohnya saja adalah berikut ini :

Tahan Berbagai Jenis Cuaca Ekstrim

Ini adalah kelebihan pertama yang membuat membrane bakar dicintai banyak kalangan. Di tempat tropis seperti Indonesia, dibutuhkan material yang bisa menahan cuaca panas dan dingin yang terus menerus. Membrane bakar bisa mengatasi itu semua.

Tidak Terpengaruh Suhu yang Lembap

Anda bisa memakai membrane bakar untuk melapisi beton, sehingga tidak akan rembes air ke luar. Dengan melapisinya menggunakan material ini, maka tak aka nada setetes pun air yang rembes jika dipasang dengan baik. Tetapi akan selalu ada kelembapan, namun hal itu tidak akan mempengaruhi membrane dan tetap akan berfungsi dengan baik.

Mampu Menahan Tekanan dan Benturan Keras

Karena lapisan yang ada pada membrane bakar terbuat dari material aspal, dan juga ada daya lenturnya juga. Karena hal itu juga, akhirnya bisa membuat membrane ini elastis dan tahan terhadap benturan dan tekanan yang kuat.

Bisa Diaplikasikan di Berbagai Tempat

Anda bisa memasang membrane bakar ini pada permukaan apapun, dan bukan hanya bisa diterapkan pada tempat terbuka saja namun juga pada tempat tertutup. Walaupun dipasang di tempat yang berbeda, fungsi dan keunggulannya tetap sama-sama memuaskan.

Mudah Diaplikasikan

Umumnya bitumen atau lembaran aspal yang akan dipakai sebagai lapisan bagi membrane bakar, tersedia dalam bentul roll atau gulungan. Cara untuk memasangnya sangat cepat dan sangat mudah, tetapi jika dilakukan oleh amatir hasilnya tidak akan memuaskan. Oleh sebab itu, lebih baik jika Anda menggunakan jasa waterproofing membrane Yogyakarta saja. Yaitu Pasti Jaya Yogyakarta.

Mengapa harus jasa waterproofing membrane Yogyakarta Pasti Jaya Yogyakarta? Sebab mereka adalah tenaga ahli dan berpengalaman, yang mampu memasang membrane bakar dengan baik, rapi, cepat dan tarifnya juga sangat terjangkau sehingga memberikan keuntungan berlipat ganda untuk Anda.
Show Comments

Popular Post