Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Jasa Pasang Kaca Film Mobil di Solo

Kaca film Solo, bagi Anda yang tinggal di kota Solo tidak perlu jauh-jauh untuk memasang kaca film. Apalagi yang memiliki mobil perlu banget untuk memasang kaca film. Fungsinya untuk mengurangi panas secara langsung dari matahari. Sudah ada semuanya di Reza kaca film mobil Solo.

Untuk apa sebenarnya kaca film untuk kaca? Apakah hanya kaca film mobil saja? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda perlu mengetahui kaca film dahulu. Kaca film merupakan elemen tambahan untuk kaca dengan warna dari abu hingga hitam pekat.

Kaca film selain di mobil bisa diaplikasikan ke kaca pertokoan, gedung perkantoran, atau gedung sekolah. Penjelasan kegunaan kaca film bisa dibaca di bawah ini.

Fungsi Utama Kaca Film


Fungsi Utama Kaca Film

1. Fungsi Aksesoris


Untuk memberikan tampilan yang indah bisa menggunakan kaca film yang khusus untuk aksesoris. Bisa untuk tambahan estetika kaca ruangan atau kaca mobil dengan motif-motif yang unik.

2. Fungsi Keamanan (Safety Film)


Kaca film sebagai pengaman orang-orang yang ada dalam ruangan atau mobil agar tidak jadi tontonan orang luar. Sehingga privasi kegiatan tidak terganggu. Biasanya kaca film yang digunakan memiliki tingkat kepekatan hitam yang berbeda-beda.

Selain menjaga dari pandangan orang lain. Kaca film menjaga agar pecahan kaca tidak langsung berhamburan jauh. Jarak percikan kaca film bisa terkendali.

3. Fungsi Penolak Panas


Panas secara langsung dari matahari tidak bagus untuk tubuh secara berkala. Banyak yang menggunakan kaca film karena fungsinya bisa menolak panas secara langsung. Juga bisa mengurangi paparan ultraviolet yang merusak tubuh jika keseringan.

Seringnya kaca mobil menggunakan kaca film ini agar menghindari panas di siang hari yang menyengat. Panas yang berkurang di dalam mobil menghemat pengeluaran pembakaran bahan bakar.

Setelah melihat fungsi dari kaca film, jika Anda belum memasang sebaiknya segera pasang. Anda tidak ingin bukan jika kulit rusak dari sinar UV. Apalagi privasi Anda terbuka dari luar. Selain itu Anda akan lebih terjaga keamananya.

Tentang Kaca Film yang Perlu Diketahui


Tentang Kaca Film yang Perlu Diketahui

Sebelum memasang kaca film Solo sebaiknya Anda mengetahui istilah-istilah yang umumnya sering digunakan. Agar tidak bingung ketika sampai ke jasa pemasangan. Ada beberapa istilah yang umumnya dimengerti, yaitu:

1. InfraRed Rejection (IRR)


IRS merupakan istilah untuk tingkat kaca film dalam menolak infrared. Adanya sinar infrared menyebabkan kabin cepat panas. Cara membaca tingkatan IRR yaitu sesuai dengan persentasenya. Misalnya IRR sebesar 75% maka tingkat penolakannya sebesar 75%.

2. Visible Light Transmission (VLT)


VLT istilah untuk mengukur seberapa banyak tingkat sinar yang masuk ke dalam ruangan atau mobil. Semakin kecil tingkat VLTnya maka semakin sedikit cahaya yang masuk. Misalnya presentasi kegelapannya 85 maka VLTnya 15%.

3. Ultraviolet Rejection (UVR)


Ultraviolet yang terlalu sering mengenai dasbor, interior mobil, jok kulit akan menyebabkan kerusakan secara perlahan. Bahkan tidak bagus untuk kesehatan kulit. Untuk nilai UVR semakin tinggi angkanya maka semakin bagus. Misalnya tingkat UVRnya 90% maka penolakan terhadap sinar Uvnya juga sebesar 90%.

4. Total Solar Energy Rejection (TSER)


TSER merupakan metrik jumlah dari angka dari UV, visible light, dan IR. Nilai TSER semakin tinggi maka semakin kuat menghalangi panas masuk ke dalam ruangan.

Sekarang Anda semakin yakin untuk memasang kaca film. Mengetahui istilah yang ada untuk kaca film, Anda jadi lebih tahu kebutuhan kaca film Anda. Namun, untuk mendapatkan kaca film harus di tempat pemasangan yang sudah berlisensi.

Tidak semua jasa pasang kaca film menjual yang asli. Jika yang palsu akan cepat pudar warna hitamnya dan tidak awet pastinya. Untuk mengecek apakah asli atau tidak Anda bisa cari informasinya sebagai distributor dari merek kaca film yang dipercaya.

Reza kaca film Solo adalah jasa pemasangan kaca film Solo yang ditunjuk menjadi distributor resmi merek terkenal kaca film. 

Untuk pemasangan kaca film mobil dari harga terjangkau hingga brand premium yang asli. Juga teknisinya yang sudah berpengalaman untuk berbagai pemasangan kaca film. Kunjungi http://rezakacafilmsolo.com/ untuk mencari informasi merek yang berkualitas.
Show Comments

Popular Post