Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

7 Inspirasi Desain Office Partition Untuk Kantor Anda

PesonaBudaya.com - Partisi kantor atau office partition kini sering kali kita temui di perkantoran Indonesia. Memang, jika dilihat dari peran dan fungsinya, partisi kantor ini dapat memberikan dampak-dampak positif terutama untuk kinerja karyawan dan juga dapat menambah nilai estetika ruang kerja.

Jika membahas tentang nilai estetis, partisi kantor ini memiliki desain yang begitu bervariasi. Semua itu dapat disesuaikan dengan struktur dan bentuk dari ruang kantor yang ada. Lalu, apa sajakah jenis desain partisi kantor yang bisa dijadikan referensi? Berikut ini ada beberapa rekomendasi desain partisi yang mungkin cocok untuk diterapkan di kantor tempat Anda bekerja.

Desain Partisi Ruang Kantor


Desain Partisi Ruang Kantor

1. Partisi Kantor Go Green


Pada era globalisasi seperti saat ini, banyak perusahaan yang memilih untuk menggunakan tanaman di dalam kantor untuk menjadi hiasan. Hal tersebut karena tanaman dapat membuat tampilan menjadi fresh dan membuat udara di ruangan menjadi lebih segar. Model dan desain seperti ini sangat cocok untuk Anda coba terapkan di kantor atau perusahaan tempat Anda bekerja.

2. Desain Partisi Kantor Minimalis


Berikutnya ada desain partisi kantor yang minimalis. Desain ini mungkin yang paling sering dipilih dan sangat cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan hal simpel dan efisien di ruang kerja. Selain itu, pembuatan partisi desain minimalis juga dapat menekan biaya operasional kantor.

Namun, untuk Anda yang menginginkan konsep ruang kerja yang modern dan futuristik, desain minimalis mungkin sangat tidak cocok untuk digunakan di perusahaan Anda. Jadi, penting sekali untuk menentukan tema dan desain apa yang seusai dengan keinginan kantor dan sesuai dengan struktur bangunan ruang kantor.

3. Partisi Desain Ruangan Hijau


Konsep desain ruangan hijau juga sangat bagus untuk diterapkan di perusahaan Anda. Hal itu karena desain ini dapat memberikan kesegaran pada siapa saja yang ada di ruangan. Pastinya ini sangat pas dan cocok mengingat tekanan dan tingkat stress karyawan sangat tinggi pada saat bekerja. Anda dapat mengaplikasikan beberapa tanaman hijau pada bagian belakang untuk mendapatkan udara segar.

4. Partisi Kantor Desain Modern


Pada saat ini, banyak sekali perusahaan dan perkantoran yang berlomba untuk menciptakan ruangan modern yang dapat menjadi inspirasi banyak orang. Belakangan juga banyak sekali dikeluarkan berbagai macam prototype desain modern oleh para designer. Tujuan dari itu semua cuma satu, yakni mendapatkan ruang kerja yang fresh dengan tampilan dan desain yang modern futuristik.

5. Partisi Kantor Simple and Clean


Memisahkan divisi dalam suatu kantor tidak mesti memerlukan cara yang ribet. Salah satu caranya adalah dengan membuat partisi dengan papan besar. Dengan begitu, ruangan kantor dapat terbagi menjadi dua bagian dan terlihat clean dan simpel. Desain seperti ini juga sangat cocok digunakan karena dapat membuat karyawan dapat saling berkomunikasi dengan mudah.

6. Partisi Meja Kantor Sederhana


Selain berfokus pada desain ruang, Anda sepertinya juga harus memperhatikan jenis meja kantor yang cocok untuk karyawan. Buatlah meja kantor yang dapat membuat para pekerja nyaman pada saat bekerja. Partisi meja kantor ini dapat membuat karyawan tidak bicara satu sama lain yang nantinya dapat membuat konsentrasi bekerja terganggu.

Demikian tadi beberapa inspirasi desain office partition design yang dapat diterapkan di kantor Anda. Yang terpenting dari semua itu adalah buatlah partisi kantor yang sesuai dengan struktur ruangan dan dapat membuat para karyawan nyaman.
Show Comments

Popular Post