Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Tempat Wisata Hits di Solo yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tak tahu Kota Solo? Kota Solo merupakan salah satu kota yang besar dan ada di Jawa Tengah. Kota ini juga dikenal sebagai Surakarta terkenal pula sebagai kota dengan kekayaan budaya yang tak main-main. 

Sejarahnya pun patut kita ketahui sebagai warna negara Indonesia, sebab merupakan salah satu kota tua yang ada sejak zaman dahulu kala. 

Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat peradaban masyarakat, banyak sekali destinasi wisata di Kota Solo. Tempat-tempat yang indah dan dirawat dengan baik, sehingga membuat masyarakat pun ingin mengunjunginya lagi dan lagi. 

Tujuannya beragam, tak kalah dengan Yogyakarta yang terkenal sebagai kota 1000 tempat wisata. Jika berkunjung ke Solo, maka siap-siap untuk dimanjakan dengan ragam wisata kuliner legendarisnya, dengan wisata budaya yang menarik, serta berbagai wisata edukasi yang membangun untuk anak-anak. 

Bahkan lokasi wisata kekinian yang hits juga sekarang menjamur di Solo, lho! Supaya bisa mengunjungi semua lokasinya, menggunakan sewa mobil Solo bisa jadi pilihan.

7 Tempat Wisata Hits di Solo yang Wajib Dikunjungi

Lantas, tempat hits apa saja yang ada di Solo dan wajib untuk dikunjungi saat berkunjung ke sana?

1. Flyover Manahan

Flyover Manahan

Untuk yang suke berfoto dengan background yang aesthethic, maka Flyover Manahan ini adalah salah satu pilihannya. Lokasinya di Jalan DR. Muwardi dan daya tariknya adalah berbagai mural dengan tema tokoh pewayangan yang dilukis langsung oleh para seniman kebanggan Solo. 

2. Kraton Kasunanan Surakarta

Kraton Kasunanan Surakarta

Jangan bilang sudah mengunjungi Solo jika belum menjelajahi sejarah di Kraton Kasunanan Surakarta. Bukan hanya menikmati warisan sejarah dan budaya yang masih terjaga hingga saat ini, namun juga bisa mengabadikannya lewat jepretan kamera. 

3. Transformer Park

Transformer Park

Beralih sedikit ke arah barat, maka akan ditemukan Transformer Park yang memikat. Pada awalnya, lokasi ini adalah tempat untuk pembuangan truk yang sudah tak layak pakai dan sudah lawas. Tetapi ternyata malah jadi lokasi wisata yang menarik.  

4. The Heritage Palace

The Heritage Palace

Lokasi yang satu ini tak terlalu jauh dari lokasi sebelumya yakni Transformer Park, dan The Heritage Palace ini menyediakan tempat foto kekinian yang sangat sayang jika dilewatkan. Di sini bisa ditemui suasana Eropa klasik yang begitu mewah dan elegan.

5. Vihara Dhamma Sundara

Vihara Dhamma Sundara

Tak perlu jauh-jauh ke Thailand, sebab di Solo pun ada Vihara Dhamma Sundara yang memberikan sensasi kuil di negeri gajah putih itu. Vihara ini terletak di Jalan Ir. Juanda dan di sana bisa menemukan candi putih yang elok.

6. Jembatan Bendung Tirtonadi

Jembatan Bendung Tirtonadi

Dengan desainnya yang futuristik membuat para pengunjung merasa jika mereka sedang berada di Eropa. Tapi kenyataannya semua pemandangan yang menarik ini bisa didapatkan di Solo saja.

7. Argowisata Sondorkoro

Argowisata Sondorkoro

Argowisata Sodorkoro merupakan sebuah tempat wisata yang memberikan pemandangan kebun bunga yang asri dan rindang, cocok untuk menenangkan pikiran dan lokasinya ada di Jalan Mangkunegara. Jangan lupa datang ke sini, ya!

Nah, untuk Anda yang berencana untuk menjelajahi Kota Solo dan menikmati semua lokasi wisata hitsnya dengan lebih leluasa, maka sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan roda empat. 

Anda memang bisa menggunakan kendaraan umum, namun jauh lebih nyaman dan aman jika menggunakan jasa sewa mobil Solo. Kharisma Premium menyediakan transportasi pribadi yang nyaman dan leluasa untuk semua. Jadikan momen wisata Anda di Solo menjadi jauh lebih berkesan bersama Kharisma Premium.  


Show Comments

Popular Post