Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

4 Tips Merawat Mata Untuk Pengguna Gadget Aktif

Pafi Tambrauw memang menaungi segenap tenaga Kesehatan farmasi. Ketika, mengalami sakit mata Anda bisa berkonsultasi dengan apoteker Langkah apa saja yang perlu dilakukan. Memang, tenaga Kesehatan farmasi tidak bisa langsung memberikan obat yang Anda butuhkan.

Akan tetapi, mereka memiliki saran dokter mata terbaik yang bisa Anda kunjungi. Pengaruh dari perkembangan gadget saat ini banyak remaja hingga orang dewasa yang mengalami penyakit mata. Untuk mencegah penyakit mata Anda bisa berkonsultasi tentang vitamin mata dengan apoteker.

Para apoteker atau tenaga Kesehatan farmasi tersebut berada dibawah naungan Pafi Tabrauw. Saat ini kemajuan teknologi modern tidak hanya dinikmati oleh orang dewasa saja, tetapi juga telah merambah hingga ke kalangan anak-anak kecil dan remaja pada zaman ini.

Di era di mana hampir segala hal serba digital, banyak orang menjalani aktivitas sehari-hari mereka dengan bantuan komputer atau gadget lainnya. Bahkan, saat ini untuk memantau kegiatan para apoteker bisa melalui https://pafitambrauw.org/.

Smartphone yang dahulu mungkin dianggap sebagai barang mewah, kini telah menjadi kebutuhan yang umum dimiliki oleh banyak orang. Banyak para anggota tenaga Kesehatan farmasi mencari informasi melalui hp dengan mengakses website https://pafitambrauw.org/

Dalam lingkungan kerja di kantor maupun dalam kegiatan pembelajaran masa kini, banyak orang yang tanpa disadari menghabiskan waktu sekitar 8-9 jam setiap harinya di depan layar komputer atau gadget.

Bahkan, waktu yang seharusnya digunakan untuk istirahat pun seringkali diisi dengan bermain smartphone atau tablet, sehingga semakin memperpanjang durasi penggunaan layar. Menatap layar gadget atau komputer dalam waktu yang lama dapat sangat melelahkan bagi mata.

4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Aktif Menggunakan Gadget


Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Aktif Menggunakan Gadget

Tips menjaga Kesehatan mata memang perlu diterapkan dalam keseharian sejak saat ini. Sebab, hampir seluruh aktivitas mulai dari belajar hingga bekerja melalui gadget. Aktivitas virtual saat ini dinilai lebih efisien dan menghemat waktu.

Tak heran, jika saat ini banyak orang yang terkena penyakit mata. Untuk mencegah terserang penyakit mata Anda bisa mengikuti tips jaga Kesehatan mata berikut ini, yakni :

1. Menggunakan Dark Mode


Salah satu tips untuk menjaga Kesehatan mata bagi pengguna gadget aktif adalah mengaktifkan dark mode. Dengan dark mode layar gadget tidak terlalu terang memantulkan Cahaya pada mata. Sehingga, pengguna gadget bisa lebih nyaman saat beraktivitas.

2. Menggunakan Kacamata Anti Radiasi


AOA (American Optometric Association) menyarankan pengguna komputer memakai kacamata anti-radiasi untuk melindungi mata dari radiasi layar. Jika sudah berkacamata, pastikan memiliki fitur anti-radiasi.

Tips menjaga mata agar tetap sehat bisa dengan menggunakan kacamata khusus saat di depan komputer. Sehingga, mata tidak cepat lelah saat didepan komputer.

3. Mengatur Posisi Duduk


Anda bisa menerapkan salah satu tips menjaga Kesehatan mata anak dengan mengatur posisi duduk saat menggunakan gadget. Pastikan posisi duduk Anda nyaman dengan mengatur tinggi kursi sehingga kaki dapat menjejak lantai dan tubuh tetap tegak.

4. Mengatur Posisi Layar Komputer


Ketika mengatur posisi layar komputer, sebenarnya disarankan agar layar berada 15-20° di bawah level mata Anda. Ini berarti layar harus ditempatkan sekitar 10-13 cm di bawah garis pandang Anda.

Jika diukur dari pusat layar dengan jarak antara mata dan layar berkisar antara 50-70 cm. Dengan jarak yang ideal tersebut mata akan tetap sehat dan tidak gampang lelah.

Demikian, beberapa tips menjaga kesehatan mata bagi para pengguna gadget yang aktif. Sebab, sekarang ini hampir seluruh aktivitas dilakukan secara virtual dengan bantuan gadget.
Show Comments

Popular Post