Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Cara Merencanakan Membangun Warnet Idaman Anda

Cara Merencanakan Membangun Warnet Idaman Anda - Merumuskan gagasan tentang bagaimana Anda ingin menjalankan kafe Internet Anda. Tuliskan berbagai fasilitas dan layanan yang ingin Anda tawarkan dan audiens yang ingin Anda layani. Kunjungi kafe Internet lain di daerah Anda dan di kota-kota lain untuk membantu menyusun ide Anda.

Cara Merencanakan Membangun Warnet Idaman Anda

Dalam artikel ini, Bicaralah dengan pemilik Warnet Idaman lain dan tanyakan tentang keuntungan dan kerugian dari jenis bisnis ini. Bisnis warnet menjadi sebuah keuntungan di desa atau kota kecil yang minim menggunakan atau mempunyai komputer di rumahnya.

Hal ini menjadikan sesuatu yang bisa menjadikan peluang besar bagi yang menginginkan bisnis ini untuk dirintis. Berikut sikap yang harus diikuti:

1. Teliti kelayakan rencana Anda. Selidiki area tempat Anda ingin membuka kafe. Perhatikan secara spesifik permintaan kafe Internet dan pesaing di area tersebut. Buat perkiraan kasar berapa banyak uang yang akan Anda perlukan sebagai investasi awal untuk peralatan komputer, furnitur, perangkat lunak, dan fasilitas.

2. Buat rencana bisnis yang komprehensif.

Riset pasar: Riset pasar sangat penting, karena ini menggambarkan sifat pasar yang Anda masuki. Identifikasi siapa pesaing utama Anda, siapa target pasar Anda, dan preferensi serta kebutuhan pasar sasaran Anda.

Sebuah rencana pemasaran: Ini harus menjelaskan bagaimana Anda berencana untuk memenuhi kebutuhan pasar Anda, bagaimana Anda akan berkomunikasi dengan pelanggan, dan bagaimana Anda akan mengiklankan kafe Anda.

Rencana operasi: Ini akan menjelaskan operasi Anda setiap hari. Ini akan mencakup, misalnya, garis waktu, jam buka kafe, dan orang serta peralatan yang dibutuhkan. Rencana keuangan: Ini akan menjelaskan bagaimana Anda akan membiayai bisnis Anda, berapa biaya yang diharapkan, dan proyeksi lima tahun untuk pendapatan Anda. Dan untuk itu Anda bisa kunjungi gravityevos.com untuk info penting lainnya.

Metode 2

Menemukan Modal Investasi dan Lokasi

1. Dengan menggunakan rencana keuangan Anda, tentukan proyeksi pengeluaran tahunan dan pendapatan kotor Anda. Jika tidak, Anda perlu mengambil pinjaman.

Biaya operasional termasuk lisensi, izin, asuransi, sewa atau hipotek, sistem keamanan, gaji karyawan, peralatan dan perangkat lunak komputer, dan layanan profesional seperti akuntan atau pemegang buku. Anda dapat menyewa peralatan atau membeli peralatan bekas untuk menghemat uang untuk biaya pengoperasian.
Mengapa Harus Mencari Uang Investasi Ketika Kita Ingin Membangun Bisnis Khususnya Warnet?

2. Cari uang investasi. Pengusaha lain telah menggunakan jalur kredit dengan bank mereka, pinjaman ekuitas rumah, kartu kredit atau pinjaman mikro.

3. Hubungi SBA tentang pinjaman usaha kecil yang dijamin SBA. Anda kemudian akan mengajukan pinjaman SBA di bank lokal atau credit union. Jenis pinjaman ini menjamin pembayaran kembali oleh SBA jika Anda gagal bayar.[1]

4. Temukan bank yang akan memberi Anda pinjaman ekuitas rumah atau jalur kredit ekuitas rumah. Anda akan menggunakan rumah Anda sendiri sebagai jaminan. Pastikan Anda dapat membayar kembali pinjaman ini atau Anda berisiko kehilangan rumah. Anda juga harus memiliki nilai kredit di angka 600-an yang tinggi untuk mengambil jenis pinjaman ini. [2]

Anda juga ingin menganalisis demografi daerah tersebut. Pustakawan lokal atau broker real estat komersial Anda dapat membantu memberikan informasi ini. Setelah Anda menemukan lokasi, Anda perlu membeli polis asuransi untuk kewajiban umum dan asuransi kebakaran. Demikian artikel Cara Merencanakan Membangun Warnet Idaman Anda semoga bermanfaat. Untuk berita bisnis, tips atau berita lainnya, silahkan hubungi atau cek deskripsi box sekian terima kasih.
Show Comments

Popular Post