Pesona Budaya adalah blog berisikan budaya-budaya Indonesia yang beranekaragam.

Satu Pantai Tersembunyi di Malang, Pantai Ngledakan Ciut

Pesonabudaya.com - Saat berbincang tentang tempat wisata di Malang, tentu tak pernah berakhir. Kota yang sejuk ini selalu bisa membuat banyak orang betah tinggal lama. Plus, setiap bulan selalu ada pemandangan baru. Mulai dari wisata alam, sejarah, kuliner bahkan wisata yang ekstrem. Karena deretan pantainya yang kaya, Malang layak mendapatkan julukun Kota Seribu Pantai.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan coba mengulas keindahan tersembunyi, salah satu pantai di Malang yang disebut Pantai Ngledakan Ciut yang berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya masih sangat sepi dan pemandangan alamnya menawan, dijamin bisa membuat semua keluh kesah dan kepenatan Anda lenyap terbayar lunas!

Hal Menarik di Pantai Ngledakan Ciut


Satu Pantai Tersembunyi di Malang, Pantai Ngledakan Ciut

Secara topografi Pantai Ngledakan Ciut Malang ini memiliki keindahan yang eksotis layaknya sebuah teluk. Bukit karang yang berdiri kokoh memagari pantai di sisi kanan dan kiri, terus menjorok sampai ke tengah laut, membentuk teluk yang cukup dalam menjorok ke daratan.

Dua buah karang yang mengapit pantai ini disisi kanan dan kiri, bagaikan gerbang menuju samudera yang luas. Di bagian ujung kedua bukit karang yang menghijau ini juga terdapat spot memancing bagi anda yang memiliki hobi menghabiskan waktu dengan kail dan umpan.

Tapi bila lebih suka bermalasan dengan pasir basah, memandang jauh ke arah Samudera Hindia, anda dapat bersantai di area pantai, sambil memandang laut dengan celah terbuka yang diapit karang. Pantai ini cocok sekali untuk berburu pemandangan yang indah di kala senja.

Disini anda bisa bermain air sampai kenyang. Air jernih, pasir putih dan deburan ombak sangat bagus untuk Anda yang ingin berlari sejenak dari kota yang sibuk. Anda juga bisa berkemah dengan riang disini.

Tak jauh dari Pantai Ngledakan Ciut Anda akan bertemu pantai kece lainnya yang pastinya tak kalah eksotis, diantaranya; Pantai Watu Lawang, Pantai Weden Cilik, Pantai Kondang Rowo, Pantai Njulek, Pantai Krambilan, Pantai Padas Pecah, Pantai Teluk Putri, Pantai Pesanggrahan, Pantai Pasir Panjang, Pantai Nglurung dan Pantai Ngliyep.

Sebagai objek wisata alam, pantai Ngledakan Ciut memiliki fasilitas yang terbilang mencukupi, seperti tempat parkir, toilet dan warung kecil. Untuk biaya masuk Rp. 5.000/orang. Akses jalannya agak menggairahkan.

Anda harus melakukan pelacakan dari Pantai Watu Lawang ke timur. Selama perjalanan Anda akan melewati Pantai Krambilan, Pantai Kondang Rowo dan Pantai Padas Pecah.

Nah, kalau mau ke sini kamu bisa langsung menuju Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. Kemudian lanjutkan ke Pantai Watu Lawang. Dari sini, sudah ada arahan untuk menuju Pantai Ngledakan Ciut. Saran kami untuk mempersiapkan fisika, ambil stok dan bawa kamera ya!

Pantai Ngledakan Ciut Malang paling menyenangkan untuk dikunjungi pada siang hari. Anda akan dimanjakan dengan sinar matahari terbenam yang dengan tenang menghangatkan hati Anda.

Mintalah teman dan kerabat untuk membuat perjalanan Anda lebih berkesan. Jagalah petugas kebersihan bersih dengan tidak membuang sampah ya!
Show Comments

Popular Post